Senin, 15 Februari 2016

Deadline Schedule



Jika waktu saya tarik kebelakang, saya pernah sebelumnya membuat deadline schedule untuk blog ini. Saat itu saya memang lagi semangat-semangatnya nulis. Saya membuat target tinggi, yaitu saya akan menulis setiap hari untuk blog ini.

Padahal, secara bersamaan dalam hati saya sudah merasa tidak yakin saya akan bisa seperti itu. Kenapa? Karena saya realistis. Saya tau. Mungkin hari ini waktu saya luang. Tapi besok? Siapa yang tau. 

Berhubung saya mahasiswa, kuliahnya sih nggak sibuk. Tapi tugasnya? Naudzubillah. 



Akhirnya target itu hanya menjadi target aja. Nggak terwujud sama sekali. Saya masih belum sanggup untuk menulis setiap hari, setiap pagi. Selain itu juga karena internet saya dulu nggak seenak sekarang. Jadi, sudah nggak ada alasan lagi kalo misalnya sekarang saya nggak sanggup konsisten nulis. #yeaaaaah


Nah maka dari itu, sekarang saya berpikir, gimana caranya supaya saya bisa nulis secara konsisten? Nggak cuma nulis pas mood baiknya datang, magernya hilang, malesnya kayang. *apaan sih. Tapi tetap bisa nulis dan penjadwalannya pasti.

Menurut saya, satu-satunya cara agar bisa konsisten ngeblog ini, saya harus membuat deadline schedule. Yeah, I think so. Mungkin kalau saya membuat deadline schedule setiap hari ngepost, saya yakin saya bisa gagal konsisten. Saya harus menyederhanakannya lagi !!


Jadi, bismillahirrahmanirrahim…….. *udah kayak pembukaan seminar nasional aja nih.


Deadline schedule blog ini adalah…

Seminggu sekali

Setiap hari Jum’at, jam 18.00 WIB.

Saya akan update blog ini dengan postingan-postingan terbaru. #sayapastibisa #sayatidaktakut


Jadi buat teman-teman yang sudah biasa berkunjung ke blog ini, atau… siapapun deh. Sekarang saya sudah punya deadline schedule nya. Biar lebih mudah aja untuk ngikutin tulisan-tulisan saya yang mudah-mudahan ada manfaatnya walaupun nggak seberapa. Haha *kayak jualan obat ya?

Kenapa hari jum’at? Ya soalnya, jum’at malam itu sudah mulai OTW weekend kan? Jadi pas banget buat main-main kesini. Siapa tau lagi butuh hiburan tapi nggak punya duit buat main ke dufan atau mungkin Jemblem? (baca: Jomblo). Nah, kalo udah tau jomblo, mainnya nggak usah jauh-jauh. Mainnya kesini aja tiap minggu.

Mudah-mudahan juga pembaca blog ini makin rame, tumpeh-tumpeh dan bisa sampai membentuk negara sendiri. Aamiin. Itu harapan saya. Do’ain ya… :D

27 komentar:

  1. semoga konsisten kak! hahaha aku aja masih belum bisa konsisten nulis nih, masih ngikutin mood wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, tengkyu yak. ayo kamu juga semangat nulisnya ^^

      Hapus
  2. lo mau buat deadline hari jumat jam 6 sore? Okeeeyy.. sekitaran jam-jam segitu gw bakal gangguin lo aaahhh~~ *devil's laugh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. semoga niat jahatmu gagal ya. *ngepakin sayap malaikat*

      Hapus
    2. Gak kok bang, gak bakal gagal.

      Errrrrr... emg lo malaikat? Baru tau

      Hapus
  3. Dulu saya juga ngeblog seminggu sekali.
    Tapi semenjak ketemu skripsi, saya lupa kalo ada blog di dunia ini.
    *halah*

    Semoga kamu konsisten ya. Semangaaaatttttt :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh jangan tulis skripsi mbak. seketika blog saya goncang. hehe

      terimakasih Dhyna sudah berkunjung ^^

      Hapus
  4. Balasan
    1. aamiin. terimakasih kirana sudah berkunjung ^^

      Hapus
    2. karina mas bukan kirana

      kirana mah tetangga sebelah
      hahaha

      Hapus
    3. oh iya.. maaf banget ya sudah salah nulis nama hehe :D *nutup muka pake binder*

      Hapus
  5. Otw weekend. Huahaha. Iya bener. Keren istilahnya.

    Keren tuh pake deadline schedule buat bisa konsisten ngeblog. Aku juga pake itu, tapi nggak nentuin hari sih. Cuma nentuin satu postingan harus rampung paling lambat besoknya. Gitu. Hehe. Btw, semoga makin semangat buat nulis postingan yaaaaa! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. siaap. tinggal 2 hari lagi postingan berikutnya bakal terbit hehe. terimakasih Icha sudah berkunjung kesini :)

      Hapus
  6. Samak ! dulu aku pernah membulatkan tekad buat bikin postingan sehari sekali, tapi seiring berjalannya waktu, kok susah ya wkwkw :D akhirnya sekarang kalau bisa seminggu 3 kali. yang penting seminggu itu harus ada postingan gitu deh :D

    semoga semakin konsisten nulis ya :D semangat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaap komandan!

      terimakasih mas Febri sudah main-main kesini ^^

      Hapus
  7. Saya nggak kuat juga kayanya mas, sehari satu tulisan, hahahai entahlah untuk konsisten nulis kok ya susah pake bangetttt hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia mbak Amri. makanya target buat nulis satu hari satu tulisan aku turunin jadi seminggu sekali posting :)

      terimakasih mbak Amri sudah berkunjung kesini ^^

      Hapus
  8. Wohooo semangat untuk jadwal postingannya! Semoga lancar yaa!kayaknya gue baru pertama kali deh main ke sini. Salam kenal fatur. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap. Salam kenal juga kresnoadi. thanks supoortnya dan thanks juga sudah berkunjung kesini :)

      Hapus
  9. seminggu sekali udah hebat kok thur..nah aku...kadang ga tentu...polanya belum nemu timing yang pas buat ngepost heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terimakasih mbak pratiwi. do'ain ya semoga konsisten :)

      Hapus
  10. Seminggu sekali setiap hari jumat pukul 18.00
    Itu dichannel apa sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan di chanel sob, tapi di blog ini. fathur1453.blogspot.com :)

      Hapus
  11. Ya meskipun seminggu sekali update posting moga aja bisa rutin hehe

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)