Sabtu, 14 September 2013

Hidayah datang dari mana aja

Jawaban yang mungkin sebagian orang menilai bahwa ini jawaban yang sangat polos, namun sebenarnya ini tegas. (cerita sederhana)

Lagi jam-jam santai, malam minggu pukul 20.00. tulang(paman) lagi nonton TV, di ruang tamu kemudian datang angger dari dalam kamar bermaksud mau nonton juga. Karakter tulang yang sangat rajin beribadah, dan termasuk haji yang terkenal didaerahnya, sering menjadi imam dalam solat berjamaah, menjadi khotib, dll. Ingin ngajak ngobrol dan memberi nasehat ke angger, mahasiswa yang sangat aktif di kampus yang kemanapun ada kajian islam, jarang absen.

Tulang : ger, siapa pacarmu sekarang?

Angger : gak ada tulang..

Tulang : kenapa gak ada?

Angger : kan gak boleh..

Tulang : siapa yang gak bolehkan? (pikirnya dilarang orangtua)

Angger : ya, Allah dan RosulNYA.

Tulang : oh, iya

Angger : pacarnya anak tulang, si roy, masih sering main kerumah?

Tulang : besok tak suruh si amel supaya cepat putusin pacarnya

Angger : jangan besok tulang, tapi sekarang

Tulang : iya

Subhanallah, si tulang langsung dapat pencerahan dari keponakannya. Yang tadinya ngebiarin aja anaknya pacaran, segera langsung bertindak. masa bapaknya yang terkenal sebagai haji yang soleh yang sering ngisi khutbah di mesjid-mesjid, ngebiarin anaknya bermaksiat pada Allah.

“islam tidak hanya mengurusi masalah fiqih dan akhlak saja. Namun islam mengatur dalam segala aspek.”




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)