Minggu, 26 Juni 2016

Jangan Ada Mie Instan di Kosan!

sumber : blog.act.id

“Jangan Ada Mie Instan di Kosan!”

Kalimat tersebut merupakan kalimat penegasan yang saya tujukan untuk diri saya sendiri.

Siapapun dia, mau itu tua, muda, anak-anak, orang dewasa, cowo, cewe, banci. Atau, kalian sebut apa deh. Pasti pada suka dan pernah makan mie instan. Ya kan?

Kalau sampai ada yang bilang,

“gue gak pernah tuh makan mie instan. Sok tau lu ah!”

Sini, lu kemari samperin gue. Pengen gue bisikin. “Lu mau gak gue dandanin jadi VALAK haa??.” Munafik banget!.

sumber : qudapan.blogspot.com

* MAAF SALAH FOKUS. kok malah jadi poto kholaq yang muncul?

Hahaha.. nggak nggak. Saya bercanda. Mana mungkin saya berani begitu. Lagian, saya juga nggak bisa macak (baca: dandan) kok. Apalagi sampai dandanin orang.

Mie instan ini pesonanya memang luar biasa. Hampir semua orang suka. Bahkan ada yang sampai doyan banget. Saya sendiri, termasuk orang yang hampir doyan terhadap mie instan ini. Jadi, tergolong suka banget, tapi nggak sampai doyan. Paham nggak?

Tapi, itu dulu. Yah, sekitar 3 tahun yang lalu. Kalau sekarang, saya sudah jarang banget makan mie instan. Sudah saya batasi. Soalnya memang nggak baik untuk kesehatan. Namanya juga instan kan? Emang, instan apa sih yang baik? Nggak ada kan?

“Sesuatu yang instan, pasti membawa petaka yang sangat tidak kita inginkan.”

Mau cepat kaya? Sono jadi babi ngepet. Tapi inget, kalo yang jaga lilinnya sampai nggak fokus dan malah asik menjelajah nyari-nyari barang di OLX, yah assalamualaikum aja deh buat babi ngepetnya. #makantuhinstan

Oke, fokus ke topik pembahasan.

Kalau saya sudah kehabisan logistik di kosan. (LO.GIS.TIK, eeeaaa…), saya biasanya langsung belanja buat mengadakan lagi sesuatu yang sudah habis tersebut. Asik.

Nah, makanan yang paling saya hindari untuk saya beli adalah mie instan. Kenapa? Saya sengaja, saya memang nggak mau menyediakan/ menjadikan mie instan sebagai bahan persediaan di kosan. Takutnya, jadi keseringan makan mie.

Ini bisa jadi solusi buat yang doyan banget makan mie instan. Ingat, mie instan memang murah dan tidak merepotkan proses pembuatannya. Tapi ingat, Sesuatu yang instan pasti banyak dampak buruknya.

Sudah sekian lama saya menerapkan ini. Namun godaan datang. Entah saat itu hari ke berapa ramadhan.

Jadi waktu saya bangun sahur, salah satu teman kos saya sudah duduk-duduk di depan TV buat sahur juga. Saya lewat sambil mencium aroma pop mie yang dia buat. Dalam hati, saya ngomong. “anjir, kenapa kalo orang lain yang buat mie, kok kayaknya enak banget ya. Tapi pas bikin sendiri, biasa aja.”

Di dalam kamar mandi saya jadi kepikiran mie terus. “Pengen pop mie juga, besok kudu beli buat persediaan.”

Ketika saya keluar dari kamar mandi, saya ngelewati dia lagi. Saya jalan pelan-pelan. Sengaja. Biar bisa nyium lagi aroma pop mienya. Lalu, dengan sangat indahnya, dia mecahin telor ke dalam pop mie tersebut. Bajilak, Saya nggak kuat. Saya ngiler.

“Pokoknya besok harus beli pop mie!” di dalam kamar saya bilang begitu.

Keesokannya, pulang dari kampus saya langsung menuju ke IndoApril. Belanja buat persediaan logistik untuk di kosan. Dan tak lupa ngambil 4 pop mie dan 4 mie biasa. Yosh, tinggal nunggu berbuka.

Azan magrib berkumandang. Saatnya melakukan pembalasan.


“Allahumma lakasumtu, pop mienya mari kita seduh”

Setelah berbuka dengan pop mie, saya mendadak jadi suka makan mie lagi. Maklum coy, persediaan masih banyak.

sumber : merdeka.com

Nah, inilah yang saya maksudkan tadi. Jangan sampai ada mie instan di kosan. Soalnya, kalau sampai mie instan ini stock ready, wah bisa gawat. Bisa jadi terus-terusan makan mie.

Persediaan mie saya tadi habis dalam waktu kurang dari satu minggu. Padahal, makan mie tersebut dianjurkan hanya boleh seminggu tiga kali atau yang lebih bagusnya lagi cuma satu kali dalam seminggu.

Saya jadi merasa bersalah terhadap perut saya sendiri.

“maafkan aku ya perut?”

Sebenarnya, selama ini Alhamdulillah banget saya sudah bisa mengontrol untuk nggak makan mie lagi. Saya biasanya makan mie, kalau sudah kangen gimana asiknya makan mie. Terutama mie goreng.

Kadang juga saya menghadiahi diri saya sendiri. Semisal, saya mampu menyelesaikan 2 tugas dalam semalam, maka saya akan hadiahi diri saya dengan makan mie instan. Ini adalah cara saya untuk mengontrol konsumsi mie instan.

Atau ketika lagi nggak nafsu makan, bosan dengan menu makanan yang cuma itu-itu aja. Maka, mie instan ini bisa menjadi solusi mutakhir hehe.

Seperti beberapa waktu yang lalu, saat saya bersama ojob saya (baca : kekasih) mendadak ngidam mie ayam. Malam itu kami sial karena penjual mie ayam tak menunjukkan diri.

Padahal nasi goreng, tahu telor, sate, dan makanan malam lainnya itu banyak banget mangkal dimana-mana, tetapi kami lagi nggak pengen makan begituan. Pokoknya mie ayam.

Nah karena mie ayam nggak ada, jadi mau nggak mau kami mencari makanan yang lain. Yang penting bisa ngusir rasa lapar. Intinya makanan yang berkuah. Akhirnya saya ngasih ide, “gimana kalo kita makan pop mie aja? Daripada nasi-nasian.”

Dia pun setuju dan antusias juga. “Ayok. Kita ke indoapril point aja.” Kata dia.

Untungnya saya punya pasangan yang nggak begitu rempong soal makanan. Dan juga, dia termasuk perempuan yang nggak suka musingin soal diet-diet menyusahkan itu. Pokoknya, kalo lapar ya makan.

Lagian, dia punya kesamaan seperti saya. “Nggak bisa gendut”. Kami berdua, gendutnya sudah dihabisin pas masih kecil. NICE!!! haha.


Finally, malam itu kami mampir ke indoapril dan menikmati pop mie ^^


Perut kenyang, hati pun jadi senang hehehe :D

6 komentar:

  1. se instan-instan nya gw ya, kaga mau gw tur buka puasa pake mi instan. kasian perutnya coyyyy -_- tapi emang bener kata lu. kalo udah nyetok, rasanya gimanaaa gitu kalo ga diabisin. gw pas kapan itu lg doyan makan mie, akhirnya nyetok beberapa. tapi kemudian diabisin dlm jangka waktu tak terduga xD

    kalo udah lama ga rasain mie, kemudian rasain lagi... rasanya kayak nagih


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi vroh.. makan mie itu kalo emang udah pas lagi kepepet2nya aja deh.. misal pas camping.. nah cocok dah hehe

      Hapus
  2. uhukkk
    aku pandangin foto yang bawah aja deh ya
    hahasegg
    makan bedua

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. jangan di pandangin aja mbak. tapi di do'akan yg baik-baik juga ya mbak hehe

      Hapus
  3. duh aku yang anak rumahan makan mie mulu :"D

    BalasHapus
  4. Who does not know the noodles? Noodle is a food carbohydrate substitute for rice. Today many noodles cooked with a variety
    togel online

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)