Minggu, 24 April 2016

Chanel Youtube, Done!



Bulan lalu saya lagi senang-senangnya jalan-jalan di youtube. Saya lebih sering streamingan daripada blogwalking.

Sebenaranya sih sudah lama pengen punya chanel youtube sendiri. Tapi masih bingung gimana cara buatnya. Setelah tanya sana-sini, coba-coba berulang kali, akhirnya akun youtube saya jadi juga. Ini chanel youtubenya >> Fathur Acilayya

Nah, ini salah satu video iseng yang saya buat. Niatnya cuma satu,


"Biar jomblo-jomblo makin kuat."

Sama nasibnya. hahaha.





Tapi sekarang permasalahannya adalah, saya harus isi dengan video apa? Teringat omongan teman saya. “masalah bikin chanel youtube itu gampang thur, tapi kita harus punya konsep juga. Pertama kali yang mau kita upload itu tentang video apa? Itu yang terpenting.”

Dulu saya punya niat bersama teman saya, pengen bikin chanel youtube yang isinya tentang film-film pendek. Tapi project itu gagal, karena pada saat itu, kami berdua sama-sama awam masalah video, apalagi masalah editing. Niat itupun hilang perlahan-lahan.

Kemudian niat selanjutnya, bersama teman saya yang lain, anggap aja namanya Leon. Saya ngajak dia buat main youtube, awalnya sih oke-oke aja. Tapi lama kelamaan lebur juga niatnya karena kebanyakan nunda dan mungkin juga niatnya masih setengah.

Untuk saat ini, saya cuma isi dengan video-video yang pernah saya buat aja sebelumnya. Apapun yang bisa saya upload, ya saya upload walaupun belum bisa di bilang bagus. Masih belum pro banget sama vidoegraphy ini. Tapi gakpapa lah ya hehehe

Kemaren rencananya mau buat video cover sama teman saya berhubung dia punya alat musik. Sudah janjian kapan mau bikin videonya, waktunya, dan lokasinya, eh tiba-tiba pas hari H dia hilang, nggak bisa dihubungi. Beberapa jam kemudian chat saya dibalas, yang intinya “dia ketiduran karena kecapean pulang dari bromo.” Sudah bukan yang pertama kali saya janjian sama dia mau buat video cover, dan alasannya sama. Ketiduran.  Well, project yang ini pun lagi-lagi gagal.

Setelah hari itu, nggak ada lagi pembicaraan masalah bikin video cover tersebut. Mau bikin video sendiri, eh saya nggak punya alat musiknya.

Beneran deh jadi bingung mau saya isi apa youtube saya tersebut. Kalo saya isi dengan nge-VLOG, sayanya yang nggak pede, malu. Malu-maluin maksudnya. Hahaha.

Rencananya hari ini, saya mau install ulang laptop saya. Mudah-mudahan aja setelah terinstal ulang, laptop saya nggak rewel lagi, terus saya bisa dengan nyaman ngedit video. Yeah~

Semoga juga saya bisa cepat dapat inspirasi, video seperti apa yang harus saya buat. ^^


_YOSH_  

10 komentar:

  1. Itu singkat gitu videonya, Thur. Aku suka yang panjang-panjang padahal :(

    Ngg... video apa ya. Aku juga bingung sih. Jarang buka Youtube juga. Kalau aku punya channel Youtube sendiri juga sih, aku bakal bikin video reaction gitu, yang kalau nggak salah dia kasih reaksi ke lagu atau MV yang baru rilis. Nah kalau kamu nggak tau deh. Yang penting jangan tutorial hijab, Thur. Udah nggak hits lagi kayaknya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka yang panjang-panjang. ambigu banget cha! hahaha

      aku udah gak hijaban cha, jadi udah gak bisa ngasih tutorial hijab ke org lain. wkwk

      Hapus
  2. Videonya cuma durasi 15 detik aja nih fathur apa ini cuma bahan percobaan? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sebenarnya video di igku wid, makanya cuma 15 detik. terus ak upload jg di youtube. gitu hehe.

      Hapus
  3. Gini aja thur. Buat video prank aja. Sengon orang pake kamera tersembunyi. Tapi pranknya yang beneran gokil. Kayak kenal pahlevi, jualan video bokep di tempat umum. Lucu.

    BalasHapus
  4. Yosh! Semoga cepet dapet inspirasi yaa! \(w)/

    BalasHapus
  5. semangaaat! semoga segera dapat pencerahan. biar bisa menggarap lebih lanjut.

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)