Selasa, 05 November 2013

Cerita dari jalan-jalan singkat di Jakarta

Alhamdulillah, pertama-tama sy bakal ngucapin rasa syukur dong kepada Allah sebelum sy cerita tentang  jalan-jalan ini.. kenapa? Ya karena semuanya, segalanya berkat Dia yang memberikan kesehatan, memberikan keselamatan di perjalanan pergi sampe pulang. Ya kan? Kalo main asal post aja dan gak ingat berkat siapa semua ini, itu sih namanya orang yang gak tau diri.. hehehe

Okee, kita mulai dari ngoceh2 sy di status facebook. Waktu itu beberapa bulan sebelum jalan-jalan ini. Kan sy pergi ke Jakarta bulan juni. Sekitar 3 bulan sebelumnya, sy iseng-iseng buat status di facebook. Dan jarang-jarang sy buat status pendek di facebook.

Biasanya status-status sy di facebook itu agak panjangan, yaa… kira-kira dari Bontang ke Samarinda lah. *itu status atau perbaikin jalan rusak thur. hhihihihihihi….. gara-gara pernah kecelakaan aja sih di pertengahan antara samarinda dan pir karena lobang-lobangnya yang luarbiasa banyak dan luarbiasanya besar-besar.

motorku sebelum kecelakaan. Itu sy poto pas lagi istirahat di perjalanan balik ke Bontang

poto motorku setelah kecelakaannya gak ada, soalnya gak kepikiran moto. Karena waktu itu tulang leher sy kayaknya sempat retak. Soalnya sakit banget. Jadi fokus fikirannya ke sembuh aja. Dan poto lobangnya pun gak sy poto juga, karena shock. Jadi pikiranku itu kacau en campur aduk dah.

Waktu itu sy gak sediri, ada si herdi juga. Temen sperjuangan nih. Hehe

Dan dia pun jadi ikut panik karena liat sy kecelakaan. Kita sama-sama panik. Dia panik dan sy shock en panik. Akhirnya pas sudah di bontang kita sama2 nyesel karena gak ada moto semua kejadian yang sudah sudah terjadi. 

Oke kita balik ke jalan2.

Bunyi statusnya begini. bunyi? *emang lu kira itu terompet sangkakala apa ! #@#%$%

My status : “Jawa atau Makassar”

Udah itu aja statusnya, gak penting banget kan?. iya memang gak penting. Tapi masih mending lah daripada status-status yang kaya begini :
1. lagi pengen makan kebab auy
2. laparnya….
3. kapan hujannya berenti nih.
4. aku lagi marah, dsb..

Kalo sy ada baca status-status begitu, sy Cuma mau bilang. “terus kenapa?.” Contoh : “aku lagi marah.” iya terus kenapa????????

Pengen sih sebenarnya komen di statusnya seperti itu. Cuman sy menghargai ke labilannyanya aja. Makanya mending sy tahan, apa yang mau sy komen itu… heheheehe

Nah, habis tu masuk bulan mei akhir.. 10 hari sebelum tanggal 30 mei 2013, ada ajakan dari temen, ngajakin ke acara MK di senayan Jakarta tanggal 2 juni. Ajakan itu lewat sms. Intinya, “buat mahasiswa . siapa aja yang mau ikut acara MK, tolong balas sms ini. Masalah dana
itu bisa di cicil setelah acara.”, karena ada peserta lainnya juga yang ikut acara dan bersedia jadi donatur buat mahasiswa.

Waktu itu sih sempet mikir juga ikut atau enggak. Soalnya entar byar cicilannya gimana. Tapi teratasi karena di kasih semangat dan motivasi sama temen.

Oke, fix sy ikut. Dan ternyata temen2 mahasiswa lainnya dari unmul banyak juga yang ikut. Waah,, makin asik aja, rame soalnya.

Terus, sebelum bulan juni tiba, ternyata ada waktu libur dan sy pake buat pulkam. Sekalian minta ijin sama ortu. Nah, minta ijin inilah yang rasanya itu agak gak enakan. Jadi, sebelum minta ijin nih, udah mikir2 yang lain, gak di bolehkan lah, gak ada uang lah, dll. Banyak deh dugaan2 yang bisa membuat niat buat pergi ilang.

Waktu dah di Bontang, pas itu sih malam minggu kebetulan mati lampu, kalo dah mati lampu, beghh, betenya gak nahan. Mau kerumah temen, rumahnya jauh. Ya jadi mau gak mau di rumah aja waktu itu.

Coba-coba duduk di teras sendiri sambil nyalakan musik di hp, beberapa saat kemudiannya mama’ sy datang dari luar dan duduk di sampingku. Yah ngobrol-ngobrol ringan (baca : gak sambil ngangkat-ngangkat barbell kok). Dan hati sy dag dig dug der belalang kuncup. Kayak ada maen petasan di dalam hati.

Sy pun akhirnya memutuskan diri untuk mencoba bilang kalo sy mau pergi ke acara itu. “ma’, boeh kah aku ikut acara di Jakarta bulan juni nanti. Itu sih sama temen-teman mahasiswa lainnya.” Masalah pembayaran itu entar ada yang duluin. Kita mahasiswa, bisa nyicil setelah acaranya itu. Tapi itu entar biar ak aja ma’ yang ngelunasin sedikit-sedikit.”

Yah kira-kira gitu lah cara sy minta ijinnya. Dan singkat cerita akhirnya sy di kasih ijin. Memang sih, mamaku sekarang udah percaya banget sama anaknya ini. Hehe…. Udah percaya, bisa ngelepas, bisa mandiri dan bisa makan sendiri. Tinggal sy nya aja yang ngejaga kepercayaan itu. Ya gak sobat? *caellah, sok-sokan banget si fathur ini.

Besoknya, sy pun maen ke rumahnya si herdi, nih temenku yang paling beres fikirannya. Makanya sy seneng maen sama dia. Sampe di rumahnya, “herdi, herdi.. ada herdinya kah tante?” *gaya-gaya anak SD kalo manggil temennya ngajak main. #ya gak gitu lah.

“assalamualaikum, bule ada herdinya kah?.”

“waalaikumsalam, masuk thur. loh kapan balik?.”

”kemaren jum’at bule.” *senyum

Pas masuk kamarnya, dan ternyata sudara-saudara.. “kkhhkhkhkhhkhkhkkhhkhkhkhkhkhkhkhkhkhk.”

Hayo,, suara apakah itu . yap. Itu suara nada orang kalo lagi tidur. Dan hanya beberapa orang aja yang bernada kalo tidur. Alhamdulillah, sy kalo tidur gak bernada. Aman, tentram, tenang. Wwkwkwkwkwk.

  ini dia si herdi temenku. kalo nyuci piring bareng-bareng, makan porsi kuli bareng-bareng dan mandi sendiri-sendiri. Ya iyalah…

Sy mainin laptopnya, dan dia masih tertidur pulas entah mimpinya sudah sampe mana, kali aja dia udah keluar dari dunia dan berada di planet lain. Hush… hush.. jangan kembali… hahahaha #becanda bro

Beberapa saat kemudiannya, dia bangun dan sadar. Didepan laptopnya sudah ada orang. “loh kapan kamu datang thur?.” *Herdi sambil mencoba berusaha full sadar.

“dah lama. Bangun dah kamu. Dasar bangkong. Haha..”

“bentar thur ya, aku mandi dulu.”

“Yaa.”

Usai dia mandi, kia ngobrol-ngobrol. Sebenarnya waktu itu sy gak ada niat mau ceita kalo temen-temen di Samarinda pada mau ke acara tsb. Tapi karena ngobrol-ngobrol itulah akhirnya sy cerita.

Banyak percakapan dan akhirnya dia ikut juga. Katanya sih sudah gak ada beban, soalnya udah bebas dari UAN.

~bebas dari UAN itu rasanya kayak orang baru bebas dari penjara~

Akhirnya juni dah mau tiba dan jum’at sore (31 mei) herdi datang dengan motor gedenya ke kontrakakanku buat nginap. Karena sabtu paginya kita berangkat dari sini bareng-bareng. Oke, besok paginya kita berangkat jam 10an. Dan sampai di bandara sepinggan jam 13.00. pesawat kita jam 15.00 berangkat, jam 15.00 kita terbang….. horeeeee…

Nyampe bandara Soekarno-Hatta jam 17.00. itu capek banget rasanya sodara-sodara (berhati-hatilah mengisi BBM).. huuuh.

Besoknya kita bangun pagi-pagi, acara mulai jam 8 pagi sampe jam 1 siang. Pas pulangnya kita cari penginapan . nemunya hotel onix. Gak tau juga sih itu hotel atau bukan. Soalnya kecil banget. Menurutku sih itu hotel-hotelan kaya yang ada di monopoli. Hehehehe…

Aldi dan mas Pahri lagi asik-asiknya ngobrol

 Herdi udah agak lelahan karena seharian jalan

lagi liat-liat semua hasil poto yang ada

Pas habis solat isya, eh, sy mimisan lagi. Ternyata mimisan tadi siangnya masih bersambung.. jeng.. jeng.. jeng.. jeng.. terus kepalaku di simburin air dan tak iket pake slyernya mas ansori, udah kaya petualangan si gundul jadinya. Padahal kita udah mau tidur.. tapi gakpapa, kali aja pas tidurnya sy bisa mimpi kemana-mana gitu tapi gak pake banjir kok. Hehehehe..

lagi tidur malah kaya petualangan si gundul

Kan kita sekamar berempat, sy, Herdi, mas Ian en Aldi. Besok paginya. Kita dapat makan dari hotel itu. Nasi goreng. Dan ternyata eh ternyata nasi gorengnya cuma 1 piring aja. Karena tiap kamar Cuma di kasih 1 memang.. huhuhuhu dasar hotelnya pelit #eh. Mangap ya.. wkwkwkwwk

sy udah siap duluan karena paling pertama mandi :D

Karena kita merasa bahwa kita adalah 1 tubuh, 1 sodara seiman, kita pun bagi-bagi. Padahal kalo 1 piring di makan sama 1 orang, di jamin deh gak bakalan kenyang. Tapi kenikmatan disini, kita berbagi. #jadi terharu, netes deh aer mata, bedaknya luntur nih (maaf, sy bukan cewe alay yang bedaknya bisa bikin TBC) hehe.. ya gak lah, masa cowo bedakkan.

Karena merasa masih lapar, sy pergi ke bawah dan di dekat hotel ada mie ayam.. makan deh. Huhahaha. Tapi enak juga loh mie ayamnya.. hehe..

Terus kita keluar hotel jam 8an. Sebelum pulang kita rencananya mau jalanjalan ke monas dulu.. caahhhuuyy.. nah, kita kesananya naik bemo. Ada juga yang naik bajaj. Itu pertama kalinya sy naek bajaj.. bang monas bang.. yeeeeehhhaaaaaa… :D

Terus kita turun dari bajaj en bemo, kita naik busway, nah ini juga pertama kalinya naik busway… haha,, seru juga ternyata.. dasar anak-anak desa. Maklum di desa sy gak ada yang namanya busway. Yang ada Cuma taxi (baca: angkot). Orang kaltim kan bilang angkot itu taxi.. hahaha taxi?. Iya taxi. bener-bener dah. prikitiieeeuuwww..

Perjalanan menuju Monas

Di jalan kita pada ketawa-ketawaan. Maklum herdi ketemu sy jadinya begini nih rumusnya :

Fathur + Herdi = ketawa ngakak

Hehe…

Ada-ada aja yang kita omongin itu. Dan setiap apa yang kita certain suka di sambung-sambungin sama dunia imajinasi. Kita juga sempet liat bundaran HI, sy betul-betul gak nyangka daerah kayak gitu pernah ke banjiran. Cuma bisa geleng-geleng aja waktu. Ya begitulah kira-kira.

Akhirnya kita nyampe juga di monas, sampe disana kita jalan-jalan di sekeliling monas, ketemu juga temen-temen dari Sulawesi, sempet poto-poto juga. Lucunya, potonya gak ada sama sekali kita punya. Karena yang poto anak sulawesinya, dan kita yang dari samarinda masuk semua di dalam poto.. ddduuuuuaaarrr.. kkkyyyaaaaa !

Tapi gakpapa lah, nasi sudah menjadi ketupat. Ketupat?.

Baru sampai Monas 

 bareng Herdi, mas Pahri dan mas Ansori

Sama mas Ian coba-coba poto levitasi

Jadi itu beberapa poto yang sy ambil. Gak harus orang kaya kok yang bisa jalan-jalan. Sekalipun gak punya duit, tetap bisa kita jala kemana-mana. Ya gak?. Cuman kali ini gak poto-poto kulinernya,, hehe.. ya kapan-kapan lah, kalo udah janggotan. *yang bener aja.

Waktu itu padahal ada jual ketoprak didepan monas, nyesel pas itu gak sempat nyobain, soalnya sudah kenyang juga. Kalo udah kenyang kan gak nikmat buat makan-makanan yang lainnya sekalipun itu enak. Ya kan sodara-sodara ???? :D

Sekian cerita dari jalan-jalan singkat di Jakarta, sebagai penutup ada catatan penting, “ketika kita punya mimpi, jangan pernah takut untuk di omongin kepada siapapun. Karena kita tak pernah tau kapan mimpi itu terwujud. Dan sering-seringlah berdo’a.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)