Jumat, 31 Oktober 2014

Today is My Day : 31 Oktober 2014

Today is my day. Hari ini, jum’at 31 oktober memang hariku. Kenapa?. Karena hari ini merupakan saya banget. Yah, mungkin sudah ada yang mengerti bahwa hari ini adalah akhir bulan dan itu merupakan siksaan buat orang-orang semacam saya. Enggak kok, bukan itu yang saya maksud walau itu salah satunya juga penyebab dari today is my day. Hehe..

Today is my day. Saya akan menyinggung sedikit tentang akhir bulan, sebelum cerita yang sebenarnya terungkap. Hoho..

Akhir bulan buat saya emang gak enak banget. Pertama, uang semakin menipis dan hidup akan mendekati gelandangan. Kedua, yang ada di kepala kalo udah perut lapar udah gak bisa bayangin bentuk paha, dada, punggung dan ceker ayam. Karena sadar diri aja sih badget tinggal berapa (baca : tempe ya tempe aja. Mie ya mie aja !!). eitts,, mie enggak ya.. akhir bulan saya masih bisa makan selain mie. Lanjut aja bacanya.

Tadi pagi sehabis pulang kuliah, temen-temen pada ngajakin makan dan saya Cuma bisa menjawab “aku gak ada uang bro.” dengan nada minta belas kasihan.  Sangat meyedihkan, orang ini berusaha menutupi rasa gelisahnya karena lapar dengan mengalihkan aktivitas yang tadinya di ajakin makan, berubah ngajakin temannya buat belajar bareng. Soalnya ntar sorenya ada ujian.

Sebenarnya itu Cuma sok-sokan aja. Haha.. tapi beneran sebagian dari kami tadi ada yang ke kantin dan ada yang ke basement buat belajar. Berhubung saya gak punya uang, jadilah saya ikut kelompok yang belajar. Biar di katain anak rajin.

30 menit berjalan saya dan teman-teman yang lagi asik-asiknya belajar tiba-tiba di datangin sama mbak-mbak yang nawarin kue. “mas/mbak ini ada kue. Ada yang manis, ada yang mesis dll. Cuma 2 ribuan aja. Ayo beli mas/mbak.” (yang manis itu saya mbak. Jadi gak usah sebut-sebut manis kayak gitu mbak. Tolong) hehe.. becanda.

Dalam hati sebenarnya saya pengen, tapi sadar diri. Kemudian teman saya beli dan dia makan di depan saya. Oh, tidak. Dia makan kue itu dengan sangat nikmat. Sial. Saya jadi tidak fokus belajar. Setelah kue itu habis dengan sangat sopannya dia menaburkan gula-gula dan tangkai kuenya di celana saya. #todayismyday

Sekitar jam 10.30 saya mau pulang. Tapi sebelum pulang saya mampir dulu ke ruang baca buat cari wifi. Bukan wifi yang saya dapat. Tapi saya mendapatkan mesin ATM berwujud manusia. Nama ATM tersebut adalah Muchtar Aziz. Kenapa saya sebut dia ATM? Karena di wajah dia ada tulisan :

“buat yang lagi butuh uang karena belum dapat kiriman, boleh pinjam kepada saya. Karena hari ini adalah hari jum’at. Hari yang di muliakan oleh umat islam maka saya akan beramal soleh kepada siapapun.”

Hanya saya yang bisa membaca tulisan tersebut di wajah MA (Muchtar Aziz). Karena mata batin dan fikiran saya sudah terbuka selebar lebarnya.

“ziz, pinjam duit dulu.”

“buat apaan?.”

“Buat beli makan ziz.” Nada orang susah.

“berapa?”

“5 ribu”

“kagak ada gua mah.”

“yaudah 10 ribu aja. Entar gua ganti pas kuliah sore.”

Kemudian aziz mengeluarkan tangannya dari tas penuh dengan cahaya matahari sambil ngasih saya uang 10 ribu. Oh aziz, thank you. Kamu memang mesin ATM ku hari ini.

“lu mau kemana ziz?.

“ke MRP (Masjid Raden patah) dulu. Mau sholat duha.”

“yaudah gua nitip ziz.”

“lu kira apaan nitip-nitip.”

“haha”

Padahal saya suka ngatain bekasi tapi MA masih bersedia menjadi mesin ATM saya. Hehe.

Akhirnya saya pulang sambil di temani lagu ceria J-rock. Entah lagu itu darimana datangnya. Lagu itu Cuma saya yang bisa mendengarnya. Karena lagunya muncul di mp3 kepala saya. Biasalah kalo orang udah dapat pinjaman uang buat sesuatu yang harus dipenuhi.

Today is my day. Setelah saya bebas dari derita akhir bulan dan masih bisa beli makan walaupun itu adalah “hasil” dari utang secara tunai Tapi rasa lapar itu hilang. Hehe. Kemudian sebagai muslim, saya solat jum’at dengan tenang. Sudah gak gelisah karena rasa lapar tadi. #todayismyday

Usai solat jum’at, saya langsung fokus dengan kos dan kasur yang ada di kos. Ternyata saya sudah di tunggu dengan setia oleh kasur kosan. (baca : tidur siang).

Setelah bangun dari tidur yang sangat nikmat itu, kemudian saya sholat ashar lalu berangkat ke kampus lagi. Saya sudah siap dengan ujian mata kuliah tersebut.

Today is my day, ujian di bagikan dan di soal tertera sebuah tulisan yang sangat melegakan lebih dari air minum yang bisa menghilangkan dahaga.

“OPEN BOOK + dosen gak bisa hadir + waktu ujian 90 menit”

Ya ha- hari ini memang sangat menyenangkan. Padahal mata kuliah yang lain biasanya Cuma di kasih waktu 60 menit dan itu close book. #todayismyday

Saya ngerjakan soalnya sangat santai. Setelah ngerjakan 1 soal. Saya sempatkan main twitter. Baca-baca timeline, mention-mentionan sama teman bahkan baca beberapa artikel. Hehe..

Setelah ujian saya langsung di ajak ke mesjid sama teman saya. Padahal hari ini sudah saya agendakan setelah ujian langsung pulang ke kos buat nulis. Tapi ya gak masalah karena emang udah senja dan beberapa menit lagi azan magrib.

Setelah magrib dengan semangatnya saya pulang. Sampai kos langsung mandi dan usai mandi langsung buka lepy dan akhirnya bisa nulis lagi setelah beberapa hari fokus buat UTS. (Sebenarnya sih gak belajar dan emang lagi males nulis aja). Wkwkwk.

Hari ini lega banget karena UTS sudah selesai. Saya bebas, bebas beban. Saya memang sudah merencanakan untuk nulis buat hari ini. sejujurnya saya mau nulis dari kemaren-kemarennya. Karena saya tau bahwa hari ini adalah hari saya, maka saya menundanya hingga hari ini.

Kenapa saya katakan bahwa ini adalah hari saya?. Karena hari ini merupakan hari menangnya saya dari kompetisi besar-besaran dahulu. Siapa yang menang, maka dialah yang akan hidup ke dunia. Saya pemenangnya dan hiduplah saya hingga hari ini. :)

Inti dari tulisan saya ini “today is my day” adalah bukan masalah akhir bulan lah, masalah ngutang lah, laper dll. Tapi masalah kelahiran saya yang saya fikir sangat istimewa bagi kedua orangtua saya.

Dengan penuh harapan mereka telah berusaha dan berjuang untuk membesarkan saya. Tanggal hari ini sangat tepat atas kelahiran saya. 31, saya merupakan anak yang ke 3 dan hanya saya 1 anak laki-laki (satu-satunya anak laki). Pas banget sama tanggalnya. Ya gak? :D

Saya sudah biasa gak di ucapain selamat ulang tahun sejak dulu. Karena dari SD hingga kuliah, banyak yang gak tahu kapan saya ulang tahun. Tetapi saya banyak dapat ucapan selamat ulang tahun di tanggal lain. Karena saya nulis di facebook bukan tanggal lahir saya yang sebenarnya. Hehe..

Jadi menurut saya di ucapin selamat ulang tahun atau enggak, ya gak ada pengaruhnya sama sekali. Perasaan saya biasa aja. Saya tetap bahagia tanpa itu. Saya sempat heran aja gitu sama orang yang gak di ucapin selamat ulang tahun kemudian ngambek, marah, menjadikan itu masalah yang besar. Ah, itu mah alay.

Saya gak terlalu berharap sama ucapan selamat tersebut. Yang lebih saya harapin adalah kadonya. Haha. Jujur, dari dulu saya berharap banget ketika saya ulang tahun kemudian ada yang ngasih saya bola atau sepatu bola gitu. Dan hingga sekarang ternyata itu tetap menjadi harapan saja. Huhuu.

Today is my day. Hari ini lebih banyak bahagianya. Alhamdulillah. UTS sudah selasai, serasa bebas mau ngapain aja. Mau baca buku sampe ketiduran gak masalah. Mau nulis sampe bulu hidung berjatuhan juga gak bakal kepikiran sama mata kuliah yang di ujiankan besoknya. Lupakan semua tentang UTS yang sudah lewat itu. (lega itu harus di ekspresikan).

Rencana hari ini buat nulis dan ngeblog udah beres. Besok tinggal jalan-jalan ke togamas. (jangan sia-siakan rasa lega !). Mudah-mudahan badget segera datang dengan sendirinya memenuhi dompet dan bisa membeli lebih dari 1 buku. Semoga !.

Mohon do’anya ya semoga dompet saya bisa gemuk kembali, hehe..

Semua yang terjadi hari ini sangat indah. Semua yang terjadi hari ini menyenangkan. Tidak harus dapat ucapan selamat ulang tahun untuk menambah kebahagiaan dan semacamnya. Karena kebahagian itu akan selalu ada saat kita pandai mensyukuri nikmat hidup yang Tuhan berikan kepada kita setiap harinya. Dan bagi saya hari ini penuh warna, because…………….

_Today is my day_

Salam kenal dan untuk lebih kenal atau sekedar ngobrol-ngobrol Follow aja twitter saya : @akhi_fathur

4 komentar:

  1. eciyeee.... yesterday was your day, ya tur! hem, pas kita maenan twitter tuh, waah jangan-jangan kamu lagi di tengah-tengah ujian ya? o.O

    pokoknya, happy birthday lah ya tur. aku tau kamu ultah dari g+ loh, hehehe.... tanggal lahir yang unik banget deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oyii.. kemaren pas kita mentionan itu, itu sebenarnya aku lagi ujian. haha

      suwun yo sher :)

      Hapus
  2. wah wah wah... ternyata eh ternyataaa.. hihihi aku ketinggalan berita nih yah? ckckck..
    ya meskipun telat cuma mau bilang barakallah fii umrik :D dan moga nambah gemuk *as you said >.< hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh,, barusan muncul nih mbak meu :D iya2 amin, moga bisa nambah gemuk beneran ya hehe..

      syukron_

      Hapus

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)