Senin, 16 Februari 2015

Cinta Butuh Kedewasaan



Suatu ketika saya sedang ngobrol-ngobrol santai bersama salah satu teman saya. Banyak yang kami bicarakan. Obrolanpun panjang-lebar, obrolan makin kemana-mana. Memang di saat kita meluangkan waktu untuk ngobrol-ngobrol ringan bersama teman, terkadang bisa membuat otak lebih fresh.

Tiba di suatu pembicaraan tatkala kami sedikit menyinggung permasalahan cinta. Wah ini pembahasan yang menarik nih. Ternyata teman saya langsung membahas permasalahan yang sedang di hadapinya. Padahal sebelumnya saya tidak menanyakan tentang dia dan begitu juga sebaliknya, dia tidak bertanya juga tentang saya.

Dia langsung bilang, “waduh, kadang wanita itu susah di mengerti thur.”

“Ha? maksudnya gimana?” spontan saya langsung merespon.

“Gini thur, aku itu kadang gak ngerti sama ceweku, kadang dia perhatian, kadang dia bikin ngangenin, kadang dia lucu bisa bikin seneng, tapi kadang juga dia itu cuek, datar, tiba-tiba aneh.

Ya aku itu masih gak ngerti aja, dia itu sebenernya ke aku tu gimana?Kadang tu ya aku ngerasa dia kayak gak sayang gitu sama aku. Tapi Kadang aku ngerasa dia sayang sama aku. Ah,  Masih gak ngerti aja gitu thur aku.”

“Oh gitu?” jawab saya.

Kemudian dia lanjutkan lagi curhatannya, “terus ya, kadang aku Tanya dia, kamu kenapa? Dia Cuma jawab gakpapa. Padahal sikapnya itu berubah total sama yang kemaren-kemaren. Aku tu ngerasa kadang dia beda thur.”

“Iya, aku ngerti kok maksudmu.” Kata saya.

“Nah, kira-kira kenapa ya thur sikapnya kadang beda gitu?” Kata teman saya yang berusaha ingin tahu jawabannya sekalian tukar pikiran.

Aku tanya dulu, “kamu tau darimana kalo dia itu kayak gak sayang sama kamu? Kayak gak perhatian gitu sama kamu?”

“Yah dari chatingan itu thur?. dia kayak cuek gitu. terus jawabnya juga singkat. Tapi anehnya kalo aku telpon atau pas lagi ketemu, dia itu beda. Dia kan orang murah senyum, terus bikin seneng gitu. yah ngademin lah istilahnya.”



“Yah kali aja dianya sibuk gitu lo atau ada kerjaan. Kan kita gak tau kesibukannya orang. Tiap orang kan kesibukannya beda-beda bang.”

“yah tapi kan gak seharusnya gitu juga thur. yah tetap stabil lah kayak seperti biasa aja gitu. misalnya kalo lagi sibuk ya bilang lagi sibuk. Giliran aku Tanya dia lagi ngapain? Sibuk gak? Dia jawab enggak thur.” kata teman saya dengan keluhan-keluhannya hehehe.

“Jadi gini bro, kamu tau gak apa bedanya orang pacaran sama yang udah suami istri? Kalo orang pacaran tu ya ribet. Ada aja masalah-masalah yang sebenarnya gak penting-penting banget terus di angkat dan di jadiin masalah yang ruwet pada akhirnya. Bener gak?” kata saya sambil nanya.

“iya sih kadang-kadang. Tapi contohnya kayak gimana thur?”

Saya jawab :

Misal gini, kalo orang pacaran tu harus laporan tiap hari, harus ngasih kabar tiap hari, gak peduli kita lagi sibuk atau hape mati atau apalah, bisa tengkar tuh kalo gak ada ngasih kabar. Bisa juga gara-gara kita balesnya singkat, atau tulisan kita titik-titiknya gak banyak. Bisa tengkar juga itu, sedangkan dia lupa sudah berapa banyak kebahagian yang dia lewati sama pacarnya.

Cuma gara-gara di balesin tanpa titik-titik yang banyak. Di nilai ketus, cuek, datar, berubah. Padahal mereka sudah chatingan/smsan tiap hari pagi, siang, malam. Kurang apa lagi? bahkan sampai masuk WC pun hape gak juga di lepas-lepas. Bisa kamu bayangin gak itu?

Kalo di tanya lagi ngapain sama pacarnya. Dia jawab lagi makan. Padahal lagi pup dia. eh, gak tau juga sih. Tapi bisa jadi juga di WC dia memang beneran makan. Hehe. Becanda bro.

Ribet, semua ribet. Kenapa ribet? Ya karena cintanya sebatas hape. Ada sekat yang memisahkan diantara mereka, ya itu tadi. Hape. Mereka belum tinggal satu rumah, sehingga wajar hal-hal yang terbatas itu membuat munculnya pertengkaran lah, masalah lah dan segala macam.

Kalo orang yang udah nikah mah, santai. Tenang aja. Gak ada itu pake laporan-laporan macam akuntansi. Wong tiap hari ketemu. Satu rumah. Gak ada lagi sekat yang memisahkan. Kalaupun ada masalah bisa di rembukkan berdua. Kalo ada masalah yang timbul, paling-paling juga masalah-masalah yang memang ada dalam setiap rumah tangga.

Mau ngomong ya tinggal ngomong, gak harus ngesms dulu. Ya kan? dan GAK AKAN DIA NILAI KAMU SEOLAH KAMU JAWABNYA KETUS ATAU TITIK-TITIKNYA GAK BANYAK. Hahaha

Nah, itulah bedanya orang yang pacaran sama orang yang nikah. Makanya bro, dinikahin aja. Hehe

Nahlo, kena! :D

Salam kenal dan untuk lebih kenal atau sekedar ngobrol-ngobrol Follow aja twitter saya : @akhi_fathur

4 komentar:

  1. gue mau nikah, tapi belum punya pasangan hidup. pingin punya pasangan hidup, tapi nggak punya pacar.
    pingin punya pacar, tapi nggak laku...

    BalasHapus
  2. aduuuuh postingannya Tur... wkwkwk,. iya, mending langsung nikah aja yo~ btw, calon mana calooonnn >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyooo. haha.
      aku do'akan ya mudahan kamu bisa duluan daripada aku.
      sama,,,,,, kakak yang itu hehe

      Hapus

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)