Kamis, 31 Desember 2015

8 Keinginan di Tahun 2016


Kali ini saya akan menulis apa saja keinginan saya di tahun depan sekaligus menjadi postingan terakhir saya di tahun 2015 ini. Sejenis resolusi, tapi nggak juga sih. Hahahaha....

Ada 8 keinginan yang saya idam-idamkan di tahun ini tapi satupun belum juga kesampaian. Maka dari itu saya menuliskannya, dengan besar harapan bisa terwujud di tahun 2016 besok.

Biasanya, para motivator memberikan saran kepada audiensnya agar keinginan-keinginan itu, kita tulisankan di selembar kertas, lalu tulisan itu kita tempelkan di kamar atau tempat-tempat yang mana tempat itu sering kita lihat. Saya percaya dengan saran tersebut.

Tapi, saya tidak melakukannya di kamar kos saya. Saya ingin menuliskannnya di blog ini. Apapun yang terjadi nanti, terwujud atau tidak, saya nggak peduli. Yang penting di tulis saja dulu. 

Karena itu semua merupakan bagiannya Tuhan yang mengatur, kita hanya melakukan sebuah usaha saja yang mengarah pada keinginan-keinginan tersebut.

Sebenarnya ada banyak keinginan saya. Tetapi menurut saya lebih baik 8 keinginan ini saja dulu yang bisa terwujud di tahun esok. Nah, keinginan-keinginan tersebut adalah :



#1Jalan-jalan ke Yogyakarta

Sudah lama sekali saya mendambakan bisa main ke kota budaya ini. Saya penasaran banget ingin melihat Jogja. Ada yang bilang Jogja itu keren, ngangenin, suasana malamnya enak, dll. Di lain pihak ada yang bilang Jogja itu biasa saja, panas, sama saja seperti kota lain, dll.

Apapun yang orang lain katakan, saya tidak akan terpengaruh oleh kedua pendapat itu sebelum saya sendiri yang melihat dan merasakan Jogja secara langsung. Saya mengidam-idamkan bisa main ke kota Jogja sejak saya masih sekolah menengah atas. Namun sampai hari ini belum juga terwujud.


#2Touring ke Bali naik motor

Seperti keingin #1 yakni jalan-jalan ke Yogyakarta, saya juga ingin sekali mengunjungi Bali. Saya mau main kesana, tapi saya harus ke Jogja dulu biar sudah merasa lebih tenang sebab Bali menjadi tujuan kedua setelah Kota Jogja. Namun untuk bisa sampai Bali, saya nggak mau menempuh dengan cara biasa. Saya mau pakai sepeda motor bareng teman-teman saya. Saya yakin itu akan menjadi moment indah di masa muda saya. Hehe


#3Dapat sepeda gowes dari doorprize

Sebenarnya ini adalah keinginan saya sejak awal tahun. Sialnya, tahun ini saya selalu melewatkan event-event yang ada doorpizenya. Seperti ulang tahun kampus saya, dies natalis fakultas saya, atau event-event di luar kampus. Kadang-kadang saya lupa atau pas kebetulan sedang tidak bisa karena ada urusan lain yang lebih mendesak. Semua kesempatan itu sudah terlewatkan begitu saja di tahun ini. Saya menuliskan kembali keinginan ini, siapa tau tahun depan bisa dapat. Aamiin. hehehe

Kenapa saya pengen sepeda gowes? Karena saya pikir naik sepeda lebih efisien ditengah-tengah kota Malang yang semakin macet ini. Setiap hari macet. Kalau nggak macet ya bukan Malang namanya. Kota Malang semakin malang saja dari hari ke hari. Terus kenapa harus dari doorprize? Karena saya nggak punya anggaran untuk membeli sepeda gowes tersebut. Hahaha


#4Bisa beli gitar akustik profesional

Sejak beberapa bulan yang lalu, saya mood lagi bermain musik setelah 5 tahun lebih saya vacum dari musik dengan alasan tertentu.

Mood ini hadir, karena pada suatu kesempatan saya menjadi panitia di sebuah acara, lalu saya perhatikan pada sesi hiburannya. Di situ saya mendengarkan musik dan suaranya. Bagus banget. Saya langsung termotivasi lagi untuk bermain musik.

Semiggu kemudian saya jalan-jalan ke toko musik, saya melihat-lihat harga gitarnya kisaran 1 jutaan – 2 jutaan. Kemudian saya kembali pulang. Saya kepikiran terus untuk membeli gitar akustik tersebut. Yang ada di pikiran saya cuma ada gitar, gitar dan gitar. Kalau Jomblo lain senangnya membayangkan body perempuan, saya justru lebih senang membayangkan body gitar. True!!

Ku mohon Tuhan, berikanlah aku rezeki berupa gitar akustik. :)) 


#5Tukang parkir lenyap dari bumi ini


Yah walaupun keinginan saya yang satu ini sedikit aneh dan nggak masuk akal, tapi biarlah ini menjadi satu bagian dari do’a saya kepada tukang parkir. Jujur saja, saya benci sekali dengan tukang parkir, terutama tukang parkir yang mangkal di indomaret, mesin ATM, warung makan kecil atau tempat-tempat yang lain yang sebenarnya nggak ada dia pun kendaraan kita tetap aman. Kekesalan saya lebih membludak tatkala tukang parkir ini nolak saat kita beri uang Rp 1000,-. Lalu mereka berkata, “dua ribu mas.” Arrggghhhh….

“Kerja aja enggak, minta duit.” Saya yakin tidak hanya saya saja yang merasakan hal seperti ini.

Selalu saya katakan bahwa, “tukang parkir itu adalah pemalak legal di jaman modern.”


#6Menemukan passion

Sudah lama sekali saya mencari-cari apa sebenarnya passion saya. Apa sebenarnya kelebihan diri saya, Saya selalu bingung. Mulai dari tahun 2013 saya mengenal kata passion, mulai hari itu juga saya mecari-cari passion saya. Tapi tidak juga saya dapatkan. Bahkan besok sudah tahun 2016, saya belum juga menemukannya. Jujur saya sangat sedih sekali mengenai hal ini. Saya galau gara-gara ini.

Terkadang saya iri sekali melihat orang-orang yang sudah menemukan passionnya dan sudah nyaman bahkan sukses dengan passionnya tersebut. Sedangkan saya, masih galau tak berujung. 

Desain grafis, nulis, photography, videography, musik, olahraga dll. Semua saya coba. Tapi dari kesemua itu,  satu pun belum ada juga yang memberikan sinyal bahwa saya punya passion. Semua saya rasakan biasa saja. Nggak ada yang membuat saya rela menghabiskan uang dan waktu di salah satunya.  Ini merupakan masalah saya yang paling serius, buat saya.


#7Punya penghasilan sendiri

Ternyata, bertambahnya usia mempengaruhi harga diri dan gengsi pada masalah penghasilan. Jujur, pada usia ini saya sebagai anak laki-laki makin merasa malu belum bisa mencari uang sendiri. Melihat teman-teman yang seumuran sudah punya penghasilan, itu merupakan sebuah tamparan halus buat saya.

#8Punya Pasangan Hidup

[ not found ]

 ****


Nah, itulah keinginan-keinginan saya di tahun depan. Saya tetap percaya satu persatu keinginan saya pasti akan terwujud. Hanya saja dari sekian banyak keinginan saya, mudah-mudah ketujuh keinginan yang saya tulis itu yang bisa segera terwujud di tahun 2016. Khusus keinginan saya yang ke delapan, GFGSgfsrl09656576$#(&)(80-::":>;. Hahaha--) 

*telah di terjemahkan ke dalam bahasa kadal

Jadi kalo nggak bisa baca, nggak ngerti maksudnya, saya maklumi kok. haha..

Jika seandainya keinginan saya itu terwujud satu persatu di tahun depan, saya janji akan saya tulis. Akan saya sharing semua ceritanya di blog ini :))


The Last, Sampai bertemu di tahun 2016, semoga impian dan keinginan-keinginan kita semua bisa terwujud  :))

****

Salam blogger… Jangan lupa follow blog ini untuk mengikuti cerita-cerita dari saya selanjutnya.

Dan….

Jangan lupa juga berikan komentar atau paling tidak meninggalkan jejak di blog ini. Soalnya kalo cuma jadi silent reader, nggak keren sama sekali. Hehe...

NOTE: Bagi kalian yang juga punya blog, tulis aja alamat blog kalian di kolom komentar, biar saya juga bisa jalan-jalan ke blog kalian. Siapa tau dari blog kalian saya dapat pelajaran yang berharga. Dengan begitu, berarti kalian sudah memberi manfaat kepada orang lain kan?.

Oke ??? :))

Salam Pena,
Fathur Rahman

9 komentar:

  1. Wkwk. Kocak yg tukang parkir itu. Mnrut gw. Mereka itu pemalak yg berseragam. Bilang aja kalau ketemu tukang parkir " mang bbm aja belon naik, masa situ udh naik duluan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kunjungi blog saya yah afrizalr.com cheese.

      Hapus
    2. haha.. bisa.. bisa. sumpah dah tukang parkir paling ngeselin.

      thanks bro udah berkunjung, nanti aku berkunjung balik ^^

      Hapus
  2. [not found]

    huahahahahhaha... ngakak bener dah gue tur. sini, sini. nyarinya barengan si sherly badai ajaa~

    untuk passion kayaknya gue udah menemukan di bulan-bulan terakhir 2015 kemaren. yaakk!! di bidang per-lenong-an a.k.a make-up. entah lah, muka itu bagaikan kanvas yang siap gue ubah jadi beragam warna. dan dari make-up itu gue sekali-dua kali dapet bayaran atas hasil riasan tangan gue. aaah.. pengen rasanya nekuni lebih dalam lagi biar bisa jadi professional make-up artist.

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. baiklah di atur ya..

      aku cuma bisa bilang, "selamat buat kamu yang udah nemuin passionnya." dan tentunya aku iri. pengen juga bisa cepat nemu passionku sendiri.

      do'ain ya, mudah-mudahan bisa cepat dapat passion dan pasangan h***p hahaha

      Hapus
  3. gue juga punya banyak harapan, dan pasti semua orang juga punya.

    oia gabung yuk di group google plus " tematik blog " anggotanya baru sedikit, makanya aja teman yang lainnya oke brooo

    BalasHapus
  4. Tur fatur.., aku temennya sherly.. salam kenal ya..
    Eh tur., ini di tahun ini kamu g ada keinginan buat lulus kah?? aku nggak ada baca soalnya haha

    satu lagi, kamu banyak roti???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tur, tur... abaikan pertanyaan intan yg terakhir -_- huahaha, gegara dia baca header blog mu yang ada tulisan 'menulis untuk berbagi sepotong roti'

      Hapus

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)