Minggu, 09 Februari 2014

Coba-coba jadi anak nakal

Hallo, kawan semua yang lagi baca tulisan ini. Apa kabar? Hehe.. baik-baik aja kan?.
Jangan terprovokasi sama judulnya ya. Soalnya, maksudnya bukan nakal-nakal gimana gitu.

Nah, kemaren saya jalan-jalan sama temen saya naik motornya. Temen saya ini dulunya tetangga. Ya sebenarnya sih udah saya anggap kayak adek sendiri. Soalnya dia lebih muda dari saya. Bahkan lebih muda dari adek saya.

Berhubung dia juga udah gede sekarang udah SMA, ya sepantaran lah sudah sama saya. Lagian, saya juga kan masih kayak anak SMA. Hehe.. (pede bingit kalo ujarnya cewek-cewek).

Temen saya ini namanya Leo, hobby banget bongkar-bongkar motornya. Warna motor di ubah, knalpotnya di copot, dll. Ya intinya di modofikasi. Pas dia jemput kerumah saya, suara motornya ribut banget. Tetangga-tetangga pada ngeliatin dia.

Bukan karena dia yang mempesona, tapi karena suara knalpotnya yang ribut. Masa’ perhatian orang lebih ke knalpotnya daripada ke dianya. haha *kalah cakep sama knalpot sendiri.

Terus kita jalan dan si Leo ini ketemu sama teman-temannya di mesjid, kita pun singgah. berhubung dia lagi asik ngobrol-ngobrol, saya jadi pengen aja gitu ngerasain pake motornya buat jalan-jalan. Akhirnya saya pake motornya buat keliling-keliling di area situ.

Jihahaha…. Motornya beda benget dari motor-motor yang biasanya saya pake. Karena emang settingan sendiri, jadi ya suka2 dia. Emang ya, kalo orang udah cinta sama barang pribadi, ada aja ke kreatifan yang muncul dari dalam. #iyakaliya_awu ah.

Bum..bum, bukannya kelihatan gagah, tapi kelihatan norak bagi saya sendiri. Tapi gakpapa, saya tetep aja bawa jalan. Sekali doang dalam seumur hidup. Ckckck. YA..HA,, disinilah muncul dalam fikiran, “gini kah ya kalo jadi anak-anak nakal/ geng-geng motor gitu.

Apa enaknya jadi seperti ini. Seperti gak ada yang dibanggakan. Sambil jalan, fikiran saya sambil berbicara juga. Mungkin dengan begini mereka-mereka itu bisa mendapatkan perhatian dari orang lain. Padahal, paling perhatian orang sifatnya parsial sambil mengatakan, “ributnya orang itu + bahasa kasar (disumpahi).” Ya gak?. Iya. Saya pribadipun  kadang kesal juga kalo ada motor yang ribut seperti itu.

Pas saya pake motornya kemaren malah saya gak PD ketika naik motor aneh begitu. Soalnya bener-bener saya lihat. Orang-orang pada memperhatikan saya. Takut juga bro, kalo di sumpahin sama orang, terutama emak-emak. Hehehe :D *lempar muka ke tembok.

Biasanya begitu kan anak-anak nakal?. Motor di preteli, hobinya nongkrong, cari nomer HP cewek buat di jadiin target korban yang tiada akhir, kemana-mana pegang rokok, dan terakhir minum susu sebelum bobo. Oh, enggak ya. Hehe… besoknya lagi, minta uang saku sama bunda. ( -__- ngekk).

Eits, tapi temen saya Leo gak kayak gitu kok. Masih aman. Masih jinak. Huhehe. Yang tadi itu Cuma khayalan saya doang kalo seandainya saya adalah salah satu dari anak-anak semacam itu. Tapi alhamdulillah, dari dulu saya sudah memilih. Memilih dalam pertemanan.

Coba deh amati, ketika kita menjadi seorang yang “gaje” kita butuh hidup, kita butuh makan, kita butuh pengeluaran, mengorbankan waktu juga. Bahkan kadang-kadang pengeluaran orang-orang gaje ini, lebih besar daripada orang yang fokus pada pendidikannya, ataupun dengan impian yang dia kejar, dll.

Jadi orang baik pun sama, butuh hidup, mengorbankan waktu, intinya butuh pengorbanan juga. Sama-sama ada pengeluaran jadi orang baik ataupun sebaliknya. Kalo begitu mending jadi orang baik to? :D

  Sehingga memang benar bahwa hidup adalah pilihan. Seseorang dengan pilihannya, akan mendapat “hasil” dari apa yang telah di pilihnya.

Juga ketika itu saya berfikir, Sebenarnya apa sih yang ada di dalam fikirannya anak-anak yang gaje itu. Memandang kehidupan ini seperti apa. Bila tidak mempunyai tujuan, apa bedanya dengan ayam yang sering kita lihat dalam kehidupan kita sehari-hari.

Jika seandainya ayam itu bisa ngomong, kemudian kita bertanya padanya. “yam, tujuan hidupmu apa?” saya jamin, ayam pasti akan menjawab, “gak tau juga ee.” Hehe :D

Kita memilih untuk menjadi baik, bukan karena tuntutan orang lain. Tapi karena kita adalah manusia yang memang diberikan akal fikiran untuk memanusiakan diri kita.

So, jangan “coba-coba jadi anak nakal” ya.. entar keterusan lo dan gak tau berentinya dimana. ^^

Salam kenal dan untuk lebih kenal atau sekedar ngobrol-ngobrol Follow aja twitter saya : @akhi_fathur

3 komentar:

  1. Hai Fathur,.. lama nih nggak baca-baca postingan di blogmu. Emang sih, nggak bisa dibilang jarang blogwalking juga, soalnya kadang aku jadi silent rider aja >.<

    Bener tuh bener, jangan jadi anak nakal. Ntar keterusan! Lagian aku mikir, buat apa sih ngebangun imej anak nakal? Buat pengakuan? Buat dianggap? Aaah, basi! Eh, tapi aku penasaran loh sama bentuk fisik motornya Leo. Coba dong fotonya dimasukin, dan masukin juga fotomu pas naikin motor itu. Entar aku liat, kamu ada tampang-tampangnya anak nakal gak? Ehehehe..

    Ngomong-ngomong, komen ku panjang banget yak >.< maklum, jari dan keyboard udah jadi teman sehidup-semati, nggak bisa dipisahin. Sekali ngetik bisa panjaaaaaaaang banget. Oh, satu lagi. Kamu dapat penghargaan nih dariku. Cek disini yaaah
    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.com/2014/07/dapat-award-yang-pertama-nih.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai juga sher.. hehe..

      potonya kagak ade sher.. udah lama juga tuh momentnya. hehe. mangaf yaa..

      gakpapa,, kamu mau komen sampe mana juga monggo.

      oiya makasih ya sudah masukin aku di liebster award,, hehe.. makasih-maksih..

      udah aku baca sher, skali lagi makasih yaa..

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)