Minggu, 24 Agustus 2014

Untuk Pertama Kalinya dapat LIEBSTER AWARD

Sempat lumayan lama gak ngurusin blog. Paling sesekali nulis dan ngepost beberapa tulisan di blog tanpa memperhatikan ada komentar atau tidak. Setelah lebaran 2014 kemaren, saya pun kembali ngeblog lagi dan ternyata ada komentar dari Sherly. Ngasih tau kalo saya dapat liebster award.. hahay.

Awalnya sih gak ngerti maksudnya liebster award ini apaan. Ternyata liebster award ini adalah sejenis penghargaan yang di berikan para blogger ke blogger lainnya. Ciyeeeee, penghargaan. Haha…


Lebih kerennya liebster award ini adalah sebagai ajang tali silaturahmi di dunia blog-blogan. Hehehe.. makasih ya sher ^^

Oke deh, jadi liebster award ini ada aturan mainnya :

  1. Post award ke blog kamu (gambar unyu di atas)
  2. Ucapain makasih kepada blogger yang udah ngenalin award ini dan link back ke blognya
  3. Nulis 11 hal mengenai diri sendiri
  4. Jawab 11 pertanyaan yang di berikan ke kamu
  5. Dan terakhir pilih 11 blogger yang pengen kamu kasih award ini, kemudian berikan 11 pertanyaan kepada mereka
  6. Gak boleh nge-tag award balik lo ya ^^
Yap,, langsung sajo. Menulis 11 hal mengenai diri sendiri :
  1. Gak terlalu suka jalan ke mall. kalaupun sampai jalan ke mall, pasti dalam keadaan terpaksa. 
  2. Saya menyukai tempat yang tenang daripada keramaian. Karena lebih nyaman untuk tidur. Hehe
  3. Entah bakat atau bukan, saya cepat banget akrab sama anak-anak. jujur sih, saya suka sama anak-anak. karena mereka lucu. Apalagi ketemu sama anak yang imut-imut. Rasanya pengen saya gigit. Haha
  4. Senang banget bisa temenan sama orang yang supel dan asik. Karena mereka kadang-kadang nyeletuk dikit udah bikin ketawa. 
  5. Saya menyukai warna biru muda dan putih. Tapi saya paling gak berani beli baju putih. Why?.. takut di marahin ibu.. haha, enggak kok. Takut kotor dan gak bisa ngejaga. Soalnya sudah pengalaman. Awalnya bajunya warna putih. Lama kelamaan entah kena getah, atau kena tanah, debu. Semakin lama berubah warna dengan sendirinya. Dan ternyata saya seniman abstrak natural. *ngeles
  6. Bukan tipe orang yang suka milih-milih makanan. dan saya bersyukur atas itu. hidup gak ribet. Kalo gak ini gak mau makan. kan ribet banget tu ya.. :D
  7. Saya adalah Pemakan sayur-sayuran, hewan, dan semuanya yang halal-halal deh. hehe. Saya bersyukur sekali punya lidah yang banyak cocok sama berbagai jenis sayuran. Sayuran itu enak lho. Sumpah. Kebiasaan-kebiasaan ini turun dari bapak saya yang doyan banget makan sayur. Jadi kalo ada teman yang gak suka makan sayur, biasanya saya seneng banget. Karena, “itu lalapanmu gak kamu makan kah?. Sini dah ku minta.” Hehehe :D
  8. Selalu noleh kalo udah ngeliat rumah bagus. Karena pasti saya ngayal, “kapan aku punya rumah kayak gitu.” :D
  9. Dari dulu saya suka banget sama yang namanya kartun dragonball. Bahkan saya ngoleksi filmnya dari bapaknya goku, cerita awal mula legenda super saiya dan cerita dari goku kecil sampai episode lawan buu juga ada. Lengkap meeeeeen !. 
  10. Sampai hari ini saya belum tau golangan darah saya apa. Tapi kalo saya perhatikan, saya termasuk golongan darah saiya. Oke. Dilarang iri !
  11. Saya gak bisa liat makanan banyak. Biasanya makanan yang di hidangkan terlalu banyak itu, bisa buat kenyang duluan. Gak ngerti deh kenapa. Jadi bagi kalian yang gak pengen liat saya makan di saat kalian makan, hidangkan aja makanan banyak-banyak. Mudah-mudahan aja saya kenyang beneran. Dan kalo gak ngaruh, saya harap gak ada yang kecewa ya :D
Selanjutnya adalah menjawab pertanyaan dari sherly. Kalo jawab menjawab mah serahkan pada ahlinya sher. Haha.. *ngangkat alis sebelah
  1. Dari sekian banyak postingan gue, manakah yang termasuk favorit kalian? Kenapa? Postingan antara WIB dan WITA. karena aku ngerti banget rasanya kayak gimana haha. kita seolah-olah datang dari masa depan yang lebih dulu 1 jam. :D
  2. Menurut kalian, hal apa yang harus gue tingkatkan untuk blog ini? menurutku sih blogmu udah bagus, tulisannya juga asik. Bingung, harus kasih masukan apaan ya. hehe
  3. Kalo dapat me-time penuh, mau ngapain aja? Mancing. Seru lo makan ikan hasil tangkapan sendiri
  4. Negara mana yang pengen banget di kunjungin? kenapa? Negara-negara timur tengah, karena banyak peninggalan sejarah.
  5. Hujan atau Pelangi? Hujan.
  6. Baca Koran atau baca majalah? Koran dong, lebih murah. hihihi
  7. Mending nonton sinetron atau nonton ftv? Ftv kayaknya. Soalnya asik tuh nonton ftv jam 11an, bisa bantu buat tidur. Nonton sambil baring. Gak taunya udah mimpi :D
  8. Kalo lagi blogwalking, paling suka ngunjungin blog yang gimana? Blog yang nginspirasi, blog yang banyak mengajarkan pelajaran hidup.
  9. Daerah di Indonesia yang pengen banget di kunjungin? Aceh, Medan dan ke Papua.
  10. MOS/ OSPEK itu penting nggak sih? Alasannya? Tergantung. Mos yang seperti apa dulu yang di maksud. Kalo MOSnya banyak ngabisin duit hanya untuk membeli barang-barang aneh atas suruhan senior, itu berarti OSPEKnya gak penting. Tapi kalo memang OSPEK yang benaran OSPEK. Semisal seniornya menyambut maba dengan ramah, penuh perhatian dan penjelasan atas semua yang belum di ketahui maba itu berarti OSPEKnya penting. Cukuplah di beri OSPEK 3 hari. Untuk hari pertamanya training motivasi untuk maba agar semangat kuliahnya muncul kemudian di hari ke 2 dan ke 3 di buat acara semacam outbond agar sesama maba bisa saling akrab. Atau bisa juga sekedar game-game yang banyak melibatkan kerjasama. ^^
  11. Mumpung lagi masa capres, apa sih harapanmu untuk Indonesia? Harapan saya buat Indonesia adalah jangan mudah terpengaruh dengan permainan politik kotor. Tetap berfikir jernih, hindari saling mencela karena perbedaan. Wah yang ini aku telah sher. Hahahaha…
Nah, sekarang saatnya buat saya nenetuin 11 orang untuk medapatkan award ini. dan mereka-mereka adalah tetot tetooooot :
Yuhuuuu,, setelah tadi jawab semua pertanyaannya sherly, sekarang giliran saya yang bikin pertanyaan baru untuk 11 orang berikutnya. Udah. tenang.. gak sulit kok. Santai aja. Gak usah khawatir, ini bukan pertanyaan-pertanyaan tes kerja kok. Hihihi… Kalian Cuma butuh jawab sambil senyum-senyum sendiri. nahh....
11 pertanyaan itu adalah :
  1. Apa yang kamu lakuin kalo lagi patah semangat?
  2. Hal apa yang bisa membuatmu sangat bahagia?
  3. Hal unik di dalam dirimu yang menurutmu beda dari orang lain itu apa?
  4. Suka film genre apa?
  5. Menurut kalian, blogfathur itu seperti apa sih?
  6. Dan kira-kira apa yang harus saya tingkatkan untuk blogfathur?
  7. Suka baca novel atau nonton filmnya ? ( pilih salah satu )
  8. Jenis teman yang kamu sukai seperti apa?
  9. Pilih cuaca panas atau hujan?
  10. Seandainya kalian lagi dapat undian berhadiah. Dapat 3 tiket untuk jalan-jalan. Kebetulan 1 tiketnya harus ngajak saya. Hehe.. 1 tiketnya lagi untuk siapa? Dan mau jalan-jalan kemana nih? ( sebutin alasannya ya )
  11. Lebih suka jalan-jalan ke gunung atau pantai ?( pilih salah satu ) dan alasannya apa?
Ahaydee, akhirnya tuntas juga. Tuntas nulisnya, tuntas juga cemilannya. Haha..

Buat kalian yang kebagian award ini, jangan lupa di jawab di blog masing-masing ya. Terus setelah di jawab, jangan lupa kabarin saya. Bisa lewat komentar di sini atau bisa juga ngasih tau lewat twitter. Nama IDnya @akhi_fathur. Di tunggu ya jawabannya. ^^

Kemudian buat kalian yang belum kebagian award ini, udaaaah. tenang. Waktu masih panjang kok. Terus nulis aja. Dan kalian boleh kok ikutan jawab di blog kalian masing-masing. Kabarin saya aja. Oke yaa.. J

3 komentar:

  1. Halooooo fathur.. hehehe, dijawab juga mah akhirnya tantangan dariku.

    Hem, kita sama! Aku juga bukan tipe yang suka keramaian. Sukanya yang tenang-tenang, rasanya asik gitu... dan aku suka banget sayuran. Woooh, kita sehati~

    Hohoho, yang 'Antara WIB dan WITA' ya? Hihihi... unik aja gitu pas aku ngalamin sendiri. Aku juga suka mancing. Emang butuh kesabaran tingkat dewa. Dan, kalo udah dapet, senengnya itu gak ketulungan.

    Terakhir makasih udah berpartisipasi ngejawab pertanyaan dariku, thur... ciaaoooo ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...sama--sama sher.
      semoga bisa ketemu di dunia nyata yoo. mau ku timpuk pake kail pancingan kamu. hehe..
      becanda :D

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)