Minggu, 14 September 2014

Tenang, gak usah buru-buru !

Latepost. Kejadiannya sih udah beberapa hari yang lalu yaitu hari jum’at kemaren. Tapi baru bisa ngepost sekarang. Biasalah sok sibuk sampe gak sempat nulis lagi. Hari ini baru niat buat ngepost. Kenapa?. Karena rasa malunya masih ada. Udah.


Jadi gini ceritanya. Kemaren jum’at saya ada kuliah pagi dan sore. Dan hari itu kebetulan pake jaket. Kuliah pagi biasa aja. Masih tetap kupu-kupu (baca : kuliah pulang kuliah pulang). Jam kuliah pagi seleseai, cus langsung pulang.

Sampe kos laptopan, makan, solat jum’at, tidur. Aktivitas paling menyenangkan deh yang terakhir itu. Tidur sampe jam 14.30 habis itu mandi, lanjut solat, langsung deh ngampus lagi. Tetep pake jaket yang tadi. Sampe kelas, oh mahasiswa spesial satu ini terlambat terus.

Iya beneran, kalo udah kuliah siang atau sore gitu pasti bawaannya telat mulu. Gak tau deh kenapa. Mungkin karena gak niat aja kali ya. Hehe. Ya enggak lah.

Tapi untung, Cuma terlambat 3 menit aja. Dan belum di absen sama dosen. Karena kelas gak ada AC nya jadi ya saya lepas jaket dan saya masukkan ke dalam meja. Kuliah hari itu Cuma satu jam setengah aja, jadi habis itu kuliah bubar, bubar, bubar. Dan seolah langsung datang angin segar. Ajaib !.

Terus saya keluar kelas dan langsung mencari si ACKW (Anak Cina KW). Soalnya sebelumnya memang udah janjian pengen internetan bareng di kampus. Tapi buat nyari si ACKW gak gampang. Karena  Kalo udah di kampus, susah banget pengen komunikasi via handphone. Sinyalnya selalu gak ada. Hilang blas sinyalnya kalo udah di kampus.

Jadi waktu itu sempat bolak-balik, dari satu fakultas ke fakultas lain. Dari fakultas ke gazebo, dari gazebo ke fakultas. Sambil ngePING!!! ngePING!!! Tetap centang. Yang kayak gini nih gak enaknya kalo udah di kampus. Susah buat ngubungin teman.

Karena udah terlalu senja dan azan magrib saya ke mesjid aja. Sambil buat-buat status di BBM yang beraneka ragam.

“bar, centang mulu.”
“kamu sudah pulang kah?. Aku udah di gazebo nih daritadi.”
“kamu dimana?. Ak sekarang udah di mesjid. Mau magriban dulu.” Dll….

Si ACKW  juga begitu,

“thur, aku udah di gazebo bundaran sekarang. Kamu dimana?.”
“aku nunggu di gazebo ya, nanti langsung kesini. HP ku lowbat.” Dll…

Kayak orang gaje aja balas-balsan lewat status. Hihi. Ya begitulah kemaren. Nelpon atau sms juga susah. Sinyalnya bener-bener gak bersahabat kalo udah di kampus. Kalo masih belum dapat tempat ngumpul, ya selama itu juga kami HARUS sabar untuk setiap kali pengen ketemuan.  

Usai solat magrib akhirnya saya samperin si ACKW di gazebo. Baru aja saya datang dia langsung bilang lapar banget. dan kita pergi makan dulu sebelum menjalankan misi GPPADOL (misi Gak Penting-Penting Amat Demi OnLine).

Dan si ACKW makan dengan sangat nikmat di sebelah saya. Hihi. “jangan di ganggu bila makanan anda tak ingin di ambil alih !” seolah seperti ada yang ngomong begitu kepada saya saat itu. sudah. Lupakan. Biarlah dia menikmati.

Perut udah terisi. Saatnya kami mencari lokasi yang nyaman buat online. Dan kita putuskan online di gazebo perpus. Dan sampe sana, buh ruame banget. Nyari dan nyari akhirnya kita nemu tempat yang Cuma ada tas orang tapi orangnya gak ada. Dan kita ambil alih tempat itu. ternyata orangnya ada di meja depan ngmpul sama-sama teman-temannya. kita sih lempeng aja sambil pasang muka manyun. Hehe.

Waktu itu kami internetan dari jam setengah 7 sampe jam 8. Habis itu kita pulang ke kandang masing-masing. Sampe di kos, saya baru teringat. Kok di jalan tadi rasanya dingin banget ya. Looooh ! jaketku mana?. Kok hilang !.

Saya ingat-ingat ulang dan ternyata jaket saya ketinggalan di kelas. Padahal baru juga lepas sepatu. Jadi Cuma sekedar naro tas aja di kamar, habis tu ke kampus lagi. gimana sibuk gak? Haha. Sok sibuk sih iya.

Jadi pas di jalan saya lumayan ngebut. Ya takutnya kelas udah di tutup dan ilang tuh jaket. Makanya saya agak ngebut. Kemudian sampe di gedung D, dan saya agak buru-buru naik kelantai 2 menuju kelas D7. Suasana di gedung ini sepi banget waktu itu. bener-bener gak ada suara. Dan…

Dengan santainya saya buka pintu ruangan tersebut, gak sengaja pintunya nabrak kursi dan meja sehingga menimbulkan suara berisik yang keras.

Drrrrruuuaaakk!!.

Dan saya sangat kaget, ternyata kelas yang saya kira sepi gak ada orang tersebut rupanya ada orang orang-orang yang lagi kuliah malam. Lengkap dengan dosennya. Begh.

Semua diam dan menoleh ke belakang. Dan saya meliahat semuanya dengan tatapan yang sangat meyakinkan. Seolah mata saya berbicara.

“boleh saya ambil jaket saya di meja itu bapak?”

Tapi tidak. Pada kenyataannya Saya tidak ngomong begitu. Dan saya langsung keluar dengan muka yang udah hilang entah kemana. Wooh, itu memalukan sekali. Beberapa menit kemudian ketika saya udah keluar dari kelas tersebut. Kelas yang tadinya sepi persis kayak gak ada orang, langsung rame ketawanya semua orang di kelas itu. kalian puas????

Saya yakin saya lagi di bicarakan di kelas itu. Sialan. Saya juga sambil ketawa-ketawa sendiri sih. Kemudian saya langsung ke penjaga gedung D. nanya “biasanya kuliah malam sampe jam berapa mas?”

“sampe jam setengah 9 mas. Loh, ada yang masih kuliah kah?. Tak pikir daritadi gak ada yang kuliah malam. Soalnya sepi sekali gak ada suara.”

“nah itu dia mas, saya juga ngiranya gak ada orang. Ternyata masih ada yang kuliah mas. Saya mau ambil jaket soalnya. ” Ni ngomong Sambil nyembuiin rahasia memalukan tadi.

Terus saya duduk di belakang tangga sambil nonton kera sakti. Hehe. Bukan karena kenapa-kenapa sih. Cuma takut ada yang ketawa aja kalo liat saya. Belum tebel di muka. Heeem.

dan waktu udah jam setengah Sembilan. Orang-orang yang kuliah di kelas tadi mulai keluar dan turun ke bawah. Dalam hati saya berkata, mudah-mudahan gak ada yang iseng main ke belakang tangga. Disana ad gue !.

mas penjaga tadi naik ke atas buat ngunci semua ruangan dan Alhamdulillah jaket saya di ambilkan masnya. Langsung saya cepat-cepat pake jaket dan helm biar gak ada yang ngenalin. Dan saya keluar dari gedung tersebut sambil ketawa-ketawa sendiri. Lagi-lagi dapat hari yang memalukan. Makanya tenang, gak usah buru-buru !.

hehehehe….

Salam kenal dan untuk lebih kenal atau sekedar ngobrol-ngobrol Follow aja twitter saya : @akhi_fathur

2 komentar:

  1. Hahahaaa.... :D
    Pengalaman yang tak pernah terlupakan tuh ya..... mas.

    Saya pun mempunyai pengalaman seperti begitu. :)

    Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,, iya. gak bakal terlupakan dah kejadian kemaren tu . :D

      selam kenal juga :)

      Hapus

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)