Sabtu, 21 Maret 2015

6 Tipe Orang Begadang

Selama satu minggu ini, saya menjadi mahasiswa kupu-kupu sekaligus kutu-kutu. 'Kuliah pulang kuliah pulang, kuliah tugas kuliah tugas'. Ya gini kalau sudah datang yang nggak enaknya. Ya tugas, ya kuliah tambahan, jadi serasa nggak bisa ngapa-ngapain. Pernah ngerasain gitu juga kan? 

Gara-gara itu, saya jadi begadang terus tiap malam. Ngapain? ya apalagi kalau bukan tugas. Mau dipaksa tidur juga nggak tidur-tidur. Mata sih sebenarnya ngantuk, tapi nggak bisa tidur. Kepikiran tugas.

Karena satu minggu saya begadang terus, saya jadi tau tipe-tipe orang begadang berdasarkan pengamatan dan pengalaman saya dari dulu. Okelah langsung aja kali ya. Saya coba tulis 6 tipe begadang versi ayas, yaitu :

Pertama, Tipe Gamerisme


Tipe ini merupakan orang-orang yang bepemahaman bahwa dunia ini tidak lebih asik daripada game. Game.. game.. game. Malam hari yang harusnya di pakai untuk istirahat, aliran gamerisme ini justru sebaliknya, nggak tidur. Siang hari nggak cukup, malam hari lanjut. Orang tipe ini biasanya hidupnya santai, kayak nggak punya beban, dan kalau ngomong terkadang sulit untuk dimengerti. Biasalah bahasa game.


Kedua, Tipe anak oganisasi


Orang-orang yang sibuk berorganisasi bisa di bilang punya jiwa sosial yang baik. Saya setuju. Mereka biasanya pulang malam bahkan terkadang nginap di kampus karena rapat atau ada acara. Kalau nggak di kampus ya di kos. Nyelesaikan tugas-tugas organisasinya (buat laporan, design poster, buat agenda dll). Karena jiwa sosialnya yang tinggi, mereka rela begadang. Good, lanjutkan. Tapi tetap seimbangkan ya antara kuliah dan organisasinya :)

Ketiga, Tipe dipencet


Nah, ini dia. tipe yang nggak enak. Tipe yang di ‘gebukin’ sama tugas-tugas kuliah hahaha. Hampir semua mahasiswa kalau sudah dapat tugas BANYAK dan SUSAH, pasti deh begadang bahkan nggak tidur. 


Nggak cuma di selaikan aja, tapi harus di pelajari juga apabila tugas itu yang sifatnya presentasi. Kenapa saya tulis tipe di pencet? Karena tipe ini terus dipencet sama yang namanya deadline (re: ditekan). Orang di tipe ini merupakan calon- calon orang sukses. Karena mau berlelah-lelah dalam menuntut ilmu. Asiik.
Kok gitu? iya, kebetulan saya begadang karena tipe ini, jadi sekalian minta do’anya gitu mudahan jadi orang sukses ses ses. Amin hehehe

Keempat, Tipe setengah perempuan malam


Tipe ini mempunyai sisi yang di miliki oleh perempuan malam yaitu tidurnya pagi, meleknya malam. Sebenarnya itu karena kebiasaan aja dan salah dalam jam tidurnya. Terlepas dari orang yang kerja dapat shift malam lo ya. Nggak. Saya nggak bahas itu. Yang saya maksud orang-orang yang kebiasaan begadang gara-gara game, nonton, internetan, dan macam-macam. Yang intinya, aktivitas mereka ada di malam hari. Biasanya orang-orang di tipe ini solat subuhnya lewat. Bahkan ada yang sampai zuhurnya juga lewat. Mudah-mudahan mereka selalu di beri kesehatan dan nyawa ya. Hehe :)

Kelima, Tipe kejebak kopi


Sebagaimana umumnya, kopi itu memang temennya begadang. Kalau orang mau begadang, pasti yang di cari adalah kopi. Katanya sih biar bisa menghilangkan rasa kantuk walau Cara ini selalu gagal, khusus untuk saya.
Lucunya, saya pernah dengar cerita dari teman bahwa dia nggak tidur semalaman gara-gara minum kopi. Entah karena sedang mikirin apa, dia buat kopi yang dia kira itu susu cokelat. Alhasil, dia nggak bisa tidur semalaman. Makanya, fokus itu penting :D

Keenam, TPP


Apa itu TPP? TPP adalah Tipe Penuh Penantian. Tipe ini di isi oleh orang-orang yang suka galau. Entah galau karena apa. Galau aja gitu bawaannya tiap malam. Apalagi turun hujan. Ini galau mainstream banget daaah. Hehe. Yang jelas mereka juga suka tidur larut. Menanti si doi bales chatlah, menanti bintang jatuh agar bisa minta satu permohonanlah, menanti duit kirimanlah haha. Ada aja hal yang mereka galaukan, yang mereka fikirkan. Apalagi buat orang yang lagi kasmaran atau baru putus cinta, jamin deh susah tidur hehe :)

Mungkin nggak semua tipe yang bisa saya tulis. Sebenarnya masih banyak tipe begadang yang lain. Tapi kali ini saya tulis enam ajalah. Nggak usah banyak-banyak. Ya ya? :D

Nah, dari keenam tipe itu, kamu yang mana? 

yuk ngobrol-ngobrol juga di twitter @akhi_fathur

7 komentar:

  1. kelima gue... tapi gak kejebak juga si.... emag gue suka begadang gitu.. gak terbiasa tidur sore mas.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan keseringan begadang masbro, ngefeknya ke kesehatan entar :)

      Hapus
    2. oke kapten paham.... :)
      gue masukin nama mas di liebster award yaa.

      Hapus
  2. sejauh ini, gue terjebak di tengah malam karena 2 alasan.
    pertama, tidur siang.
    kedua, nonton bola.
    jadi, termasuk apakah gue...

    BalasHapus
  3. Gue biasanya kalo mau nyari ide buat bikin postingan pasti ngincernya mlm hari. alhasil jadinya bergadang. Maklumlah kuota internet sekarang sukanya maen di jam pocong.
    jadi gue yg mana nih? hehehe?
    #Blogwalking

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks udah berkunjung kesini bro..
      iya kuoto yang gede biasnya ada di jam pocong. aku ngeti banget tuh. soalnya paketku juga begitu hehe

      mungkin bisa di masukkan di tipe setengah perempuan malam bro hehe :D

      Hapus

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)