Rabu, 04 Maret 2015

Mengapa Fathur1453.blogspot.com?


Hay, buat yang baca postingan saya yang ini. Mudahan rezekinya ngalir terus ya dan selalu feel good. hehe *apa hubungannya coba. Saya pengen cerita dikit. dikiit aja tentang fathur1453.blogspot.com. Boleh ya? kalo gak boleh saya tetap cerita. hahaha

Dulu awal kali bikin blog ini, saya benar-benar tidak begitu mengerti tentang dunia perblog-an. sumpah. Tapi saya pengen banget punya blog, soalnya dari dulu saya emang suka nulis (re: nulis sms) hahahaha. ya nggak lah. Beneran. Saya emang suka nulis.

Karena bingung mau nulis dimana biar 'berbekas', maka terciptalah fathur1453.blogspot.com ini. klik Disini buat yang mau baca postingan saya yang pertama kali. Cerita-cerita ababil gitu sih. haha Dulu ketika saya nulis dan itu belum punya laptop apalagi blog, saya suka nulis-nulis di kertas. Habis itu saya buang. Di buang????? yap di buang.

Alasan saya cuma satu, biar nggak dibaca sama oranglain. Kok gitu? ya, karena dulu saya malu. Malu banget kalo tulisan saya di baca sama oranglain. Saya tidak begitu percaya diri tulisan saya di baca orang.

Pasti dari kalian ada yang berpikir, orang ini kok 'miring' banget sih. kayak nggak ada buku aja buat ngumpulin tulisan itu jadi satu. Diary kek misalnya. ya kan? ya kan? hahaha. Ya emang miring juga, sih aslinya haha. Dulu , kesalahan mindset saya yang seperti itu. Sudah ketanam di otak dalam-dalam bahwa punya diary itu ke cewe-cewean banget.

Kemudian, saya berpikir untuk buat blog aja. ide ini muncul saat bulan September 2013. Jadi masih bisa di bilang kalo blog saya ini masih muda banget. Masih baru banget. Kalo di ibaratkan anak bayi, maka blog saya ini sama sperti anak bayi berusia hampir satu sengah tahun. Jadi masih lucu-lucunya. Masih unyu-unyunya. hehehe

Karena tidak terlalu mengerti gimana cara buat blog. maka dalam waktu 3 hari saya coba otak-atik buat blog. Kadang online di warnet, Kadang di masjid kampus yang ada wifinya. yah, lumayan ada perjuangan juga lah dalam proses pembuatannya ini. Saya hampir nggak modal blas waktu proses pembuatannya itu. Modal, sih. Tapi modem lele-T banget. Jadi saya menyerah dan lebih baik cari wifi walau harus keluar kamar kos.

Awalnya saya buat nama alamat blognya "Fathurrahman.blogspot.com" tapi gagal-gagal terus. berkali-kali saya coba, tetap aja gagal. di tambah koneksi internetnya lambat. Daripada saya hilang motivasi untuk punya blog, cuma gara-gara nama doang, maka saya cari nama lain aja. 'yang penting bisa'. Ini seperti motivasi anak-anak SMA yang mau ujian nasional terus bilang, YPL (Yang Penting Lulus). 

ehm.

Saat itu saya sedang kagum berat sama Muhammad Al Fatih, sang penaklum konstantinopel. Beliau adalah seorang anak muda yang luar biasa, yang punya keyakinan 100% terhadap janji Rosul bahwa akan ada pemimpin terbaik dan pasukan terbaik yang untuk menaklukan kota konstantinopel.

Selang 800 tahun setelah Rosul berucap itu, maka Muhammad Al Fatih lah yang menjadi 'orang' yang di sebut langsung dari bibir rosululloh. Subhanalloh. Nah, peristiwa itu terjadi pada tahun 1453 M. ketika islam luar biasa majunya. luar biasa agungnya di dunia. karena itulah, saya memakai angka 1453 di alamat blog saya. Saya berharap, suatu hari nanti 1453 itu bisa kembali lagi pada masa saya hidup ini. Islam jaya lagi, Islam tak di sudutkan lagi oleh haters islam (orang-orang yang benci islam, baik yang di luar dari agama islam maupun orang islam itu sendiri. tentunya, yang di bayar atau yang sudah di pengaruhi oleh haters islam).

Untuk yang ingin lebih tau tentang Muhammad Al Fatih, saya rekomendasikan baca buku "Muhammad Al Fatih 1453" karenagan ustadz Felix Y. Siauw.

Maka dari itulah nama blog ini saya berinama "fathur1453.blogspot.com." Tidak hanya untuk menulis tentang keislaman, tapi saya lebih cenderng menulis apa yang saya suka aja. Dan mudahan dari tulisan itu bisa bermanfaat buat yang baca. 

Karena berbagi itu indah, berbagi itu menyenangkan dan berbagi itulah yang membuat kita ada. Jadikanlah aku orang yang bisa bermanfaat buat yang lainnya ya Rabbi illah. 

"Bila tak mampu berbagi secara materi, setidaknya bisa berbagi lewat tulisan." FathurRahman

4 komentar:

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)