Jumat, 11 September 2015

Penyakit Lama Kambuh Lagi

Saya punya penyakit lama yaitu susah tidur malam. Dulu saya susah banget buat tidur malam. Itu semua karena saya kebanyakan tidur siang. Kadang saya tidur bisa sampe tembus 3 jam lebih. Nggak wajar sama sekali.

Entah kenapa ya, mungkin karena sudah menjadi kebiasaan, maka saya nggak bisa kalo nggak tidur siang. Kalo sudah masuk jam 12, mata saya sudah mulai ngasih kode-kode mesrah. Kedap-kedip gaje dan mulai nguap-nguap kayak kuda Nil. Kalo saya paksain nggak tidur siang, kepala langsung pusing-pusing. Pokoknya saya nggak tau kenapa mekanismenya seperti ini setiap hari.

Suatu hari saya bertekad kalo saya nggak mau tidur siang lagi biar malamnya bisa tidur cepet. Hari itu saya paksa tuh buat nggak tidur siang. Masuk ashar, mulai, badan mulai lemes-lemes, kepala mulai pusing-pusing. Kalo sudah begini biasanya saya bawa tidur. Kalo saya masih kuat memegang tekad saya, maka saya paksa untuk nggak tidur. Tapi kalo saya nggak tidur, efeknya mulai sore sampe masuk malam, badan saya bakal lemes kayak laki-laki kurang gizi.

Semester lalu saya dapat kelas siang. Dengan keadaan seperti itu, mau nggak mau saya nggak bisa lagi tidur siang. Cukup membantu. Tapi lumayan nyiksa pas masih diawal-awal. Akahirnya semester kemaren berhasil membuat saya terbiasa untuk nggak tidur siang lagi.

Setelah itu, masuklah liburan puaaaaanjang sekali. Saya pulang kampung. Dirumah, selain bantu orang tua, kerjaan saya tidur-makan-mandi. Gitu-gitu aja terus sampai bosan sendiri. Kebiasaan buruk ini berefek sampai hari ini. Saya mulai terbiasa lagi tidur siang.

Akibatnya, tadi siang saya tidur hampir 3 jam. Emang terlahir sebagai “Bangkong kelas kakap.” Dan permasalahannya, malam ini saya sulit tidur lagi. Maka dari itu malam ini saya ngeblog aja. Mudah-mudahan ngeblog bisa buat mata saya capek.


Duh penyakit lama kambuh lagi. Pergilaaaaaaaaah ~~~ *nyanyi

2 komentar:

  1. iseng mampir, sudah lama ga intip2 blog org kalimantan ini. hehe
    senyum2 aja, pas banget jadi hiburan pagi ini

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)