Kamis, 24 September 2015

Stres Aneh


Ini sih ceritanya penyakit manusia lagi nyerang saya ya. Cerita ini sudah lewat beberapa hari yang lalu tapi saya baru bisa postingnya sekarang. Gatal rasanya kalo saya nggak posting cerita-cerita terbaru yang saya alami.

Beberapa hari yang lalu saya stress. Alasannya karena semenjak laptop saya di instal ulang, semua berubah menjadi kosongan. Software-software yang sudah akrab dengan saya pada hilangan. Mau di instal lagi tapi baru nyadar kalo windows saya 32 bit. Semua software yang saya punya, cuma untuk 64 bit.

Selain software yang nggak support itu, laptop saya juga suka mati-mati. Nggak mau masuk windows lah, nggak bisa ngeload, dan macam-macam masalahnya. Lalu kemudian di tambah lagi hari pertama masuk kuliah langsung di hajar tugas. Nggak pake basa-basi, udah tugas aja mainannya. Kenal dosennya juga belum.

Itu pagi. Lanjut masuk malam, perkenalan juga langsung di kenalin sama tugas. Dan begitu juga buat mata kuliah besok dan selanjutnya. Ini gila! Baru hari pertama udah bikin males kuliah.

Selain itu ada tugas kepanitiaan juga yang belum saya garap sampai dengan hari ini. Sebenarnya sudah di tagih berkali-kali sama wakil kodivnya tapi saya sama sekali belum ada garap 1% pun. Sebenarnya sih nggak enak udah di tagih berkali-kali bahkan udah jauh kelewat deadline, tapi belum juga saya kerjakan tugasnya.

Bukan karena kebanyakan alasan, tapi ini karena emang saya lagi males banget sama laptop saya sendiri. Pokoknya buat garap sesuatu itu nggak seperti dulu. “Buka, garap, selesai.” Sekarang beda. Bikin kesel sendiri.

Nah, dengan berbagai macam problem ini. Saya coba buat install ulang lagi. Tapi bermasalah lagi. Install ulang lagi. Bermasalah lagi. saya instal ulang laptop saya sampai tiga kali. Tetep hasilnya bikin kesel. Dan tadi malam saya isntal ulang lagi. Jadi, sudah empat kali saya install ulang. MAKAN TUH INSTAL ULANG! *ngomong sama diri sendiri.

Yang bikin stressnya bukan di masalah instal ulangnya itu. Tapi di bagian dimana saya harus mengerjakan sesuatu dengan laptop ini sedangkan waktu penyelesaiannya sedikit di tambah saya harus menyelesaikan tugas kuliah yang saya sendiri nggak terlalu mengusai tugas-tugas yang belum diajarin dosen. Jangankan full bahasa inggris materinya, bahasa Indonesia aja juga butuh waktu buat bisa nguasai materi tersebut. Belum lagi nyisihin waktu buat nyari referensi. Gila men pendidikannya. Saya ragu metode pendidikan ini apakah berhasil membuat sesorang itu menjadi terobosan unggul seperti para pelajar di negeri Eropa dan sebangsanya. _Lupakanlah_ 

Lalu yang terjadi, laptop minta istirahat. Pusing bangetlah pokoknya beberapa hari yang lalu itu.

Yang uniknya dan anehnya, selama masa "kestresan" saya itu, justru nafsu makan saya meledak banget. Porsi makan saya minta ampun dompet. Saya doyan makan. Saya nggak kenal kenyang. Pagi-pagi sarapan. Jam sepuluh makan lagi. Siang makan lagi. Sore makan lagi. Malam makan lagi. Begitu terus sampai tiga hari.

Ini aneh banget buat saya. Biasanya saya nggak punya selera makan setinggi itu. Tapi semenjak saya pusing mikirin masalah konyol tersebut, saya jadi kayak anak pesantren yang lagi dapat jatah liburan buat pulang ke rumah.


Pas ngalamin stres bukannya sakit malah doyan makan. Saya bersyukur banget bisa mengalihkan kestresan itu pada makanan. Buat saya ini cara ampuh agar saya tetap hidup normal saat kestresan melanda. :))

7 komentar:

  1. Hm, urusan laptop yang rusak emang nyebelin, jadi ngehambat kerjaan yang seharusnya bisa dikelarin cepet. Ditambah dengan urusan deadline yang mepet, ya... mesti break sejenak bro, menguraikan benang kusut di kepala. Butuh udara segar untuk ngejernihin pikiran.

    Kalau pelarian ke makanan nyatanya bisa sedikit mengurangi stres, it's fine. Asal jangan malah melarikan diri ke makanan terus nambah masalah baru lagi hehe.
    Semoga sukses dengan tugas-tugasnya, namanya mahasiswa ngga jauh-jauh dari yang namanya "tugas" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. pokoknya itu krikilnya jadi mahasiswa. tugas and tugas.

      thanks udah berkunjung bro :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. hahaha sy juga pernah kyk begini mas dosen pada ngeselin smw.... terus laptop ngehang mulu. cuman waktu itu sy stresnya g sampek makan banyak bgitu.... bisa gagal proagram diet mas.... hahaha. lucu mas ceritanya sy ketawa2 sndiri baca tulisan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. bersyukur deh ada yang terhibur sama tulisan ini. hehe

      thanks atas kunjungannya, sering-sering aja mampir kesini :)

      Hapus
  3. wah,,Bisa dicoba nih cara ngalihin stresnya ^--^

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca. Tolong tinggalkan komentarnya. Karena dengan komentar kalian, blog ini akan semakin bernyawa hehe. Salam, untuk para blogger se-Indonesia. Dari Malang (@akhi_fathur)